Wabup Bulukumba Minta Warga Miskin Yang Belum Miliki BPJS Kesehatan Segera Didata

Wabup Bulukumba Minta Warga Miskin Yang Belum Miliki BPJS Kesehatan Segera Didata

140
0
BERBAGI
FOTO: Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali & Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto/Sabtu, 18 Februari 2017/Akun Facebook/SuaraInfo.com

Bulukumba, SuaraInfo.com — Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba untuk meretas kesenjangan pelayanan kesahatan masyarakat menjadi perhatian khusus bagi Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Dibeberapa kesempatan, Tomy SY mememerintahkan kepada SKPD terkait dan pemerintah setempat untuk melakukan peremajaan data terhadap warga yang belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Seperti yang disampaikan dihadapan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Bontotiro saat menggelar buka puasa bersama di kediaman Kepala Desa Bontomarannu, pada Jumat (2/6/2017).

“Tanpa mengurangi rasa hormat, saya minta dan memerintahkan kepada seluruh pemerintan setempat, Kepala Desa dan pemerintah Kecamatan untuk kembali melakukan pendataan terhadap saudara – saudara kita yang belum mampu, untuk kita buatkan BPJS,” harap Tomy.

FOTO: Suasana buka puasa bersama Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto bersama jajaran SKPD se Bulukumba dengan Warga dan Kades se Kecamatan Bontotiro/Jumat, 2 Juni 2018/CR/SuaraInfo.com

Dia menegaskan, jaminan kesehatan bagi setiap warga Bulukumba menjadi komitmen dan perhatian serius Pemkab Bulukumba.

“Insya Allah, jaminan kesehatan bagi setiap warga Bulukumba menjadi komitmen dan perhatian serius pemerinahan bapak Andi Sukri Sappewali dan Saya,” tuturnya.

Olehnya, dia juga berharap kerjasama warga masyarakat untuk mensukseskan prioritas Pemkab Bulukumba dalam hal kesetaraan pelayanan kesehatan.

“Modalitas utama dari suksesnya rencana pembangunan pemerintah Kabupaten adalah kepercayaan warga masyarakat terhadap pemerintahnya. Dan, di sini di Kecamatan Bontotiro ini, saya merasakan  secara nyata semangat keberhasilan itu,” paparnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − 2 =