Usai Tetapkan DCT, Begini Filosofi Angka 7 di Mata Deng Iwan

Usai Tetapkan DCT, Begini Filosofi Angka 7 di Mata Deng Iwan

297
0
BERBAGI

Bulukumba, SuaraInfo.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT). Penetapan ini dilakukan melalui Pleno terbuka pada Kamis malam (20/9/2018) kemarin.

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bulukumba, meliputi Kecamatan Kajang, Herlang dan Bontotiro, Irwan.SKM mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 7.

Deng Iwan, sapaan akrabnya merunut filosofi angka 7. Menurutnya angka 7 adalah angka yang patut di syukuri.

Pertama, kata dia angka 7 bisa saja dimaknai ‘situjuki’, dimana dalam artian dialeg Konjo berarti sepakat. “Sepakat itu adalah menyatunya pemahaman. Artinya mendahulukan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan, tidak dilakukan secara sepihak,” kata Deng Iwan, pada Jumat (21/9/2018).

Kedua, lanjutnya ‘PANtujui’, artinya mengarahkan dan berada di jalan yang tepat. “PANtujui itu bisa juga diartikan bahasa perintah, harus berada dijalan yang benar,” kata dia.

Meski demikian, dia mengaku tidak ada angka hoki tanpa kerja keras. Olehnya dia berharap kepada semua keluarga, kerabat dan relawan untuk tetap bekerja maksimal tanpa keluar dari rel aturan yang ada.

“Genderang demokrasi telah ditabuh, kerja keraslah yang menjadi barometer kesuksesan gerakan politik. Maka tidak ada alasan, kalau perlu dipaksa, harus kerja ekstra. Tapi dengan satu syarat, tetap dalam rel aturan yang ada,” tandasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR