Usai Pendaftaran, Relawan IYL-Cakka Pungut Sampah dan Rapikan Taman

Usai Pendaftaran, Relawan IYL-Cakka Pungut Sampah dan Rapikan Taman

51
0
BERBAGI

 

Makassar, SuaraInfo.com – Tuntas sudah pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018). IYL-Cakka diantar ratusan ribu simpatisannya yang terdiri dari para relawan dan masyarakat pendukung.

Usai pendaftaran, para relawan tidak langsung meninggalkan lokasi sekitar KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani. Mereka ikut membersihkan sampah bekas makanan atau minuman yang berserakan. Sebelumnya, para koordinator relawan memang meminta kepada anggotanya untuk menjaga kebersihan sekitar KPU Sulsel.

“Bawa pulang sampah ta masing-masing. Kalau cinta IYL-Cakka, juga cinta kebersihan,” ujar salah satu koordinator relawan lewat pengeras suara.

Tak butuh lama, area sekitar KPU Sulsel sebagian tampak bersih. Sampah-sampah ditumpukkan para relawan di beberapa titik untuk kemudian diangkut petugas kebersihan.

Para relawan juga sebelumnya dengan tertib mengantar IYL-Cakka ke KPU Sulsel. Mulai dari massa yang berada di Rumah Kita dan massa yang berjalan kaki dari Masjid HM Asyik.

Di sekitar KPU Sulsel, massa yang terkonsentrasi di satu ruas jalan. Sementara ruas jalan lainnya, tidak ditempati demi kenyamanan pengendara lalulintas. Saat menunggu IYL-Cakka selesai mendaftar, para relawan diibur dengan band live music.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mengantar kami hari ini. Saya doakan semoga kita semua kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Sampaikan salam kepada keluarga di rumah,” tutur IYL saat memberikan orasi penutup.(**)

(Reporter: Farhan/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + 2 =