Tuntut Pelaku Penganiayaan & Kapolres Bulukumba Dicopot, Puluhan Mahasiswa Demo di Makassar

Tuntut Pelaku Penganiayaan & Kapolres Bulukumba Dicopot, Puluhan Mahasiswa Demo di Makassar

4468
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com –– Puluhan Mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Jln AP Pettarani – Jln Hertasning, Makassar, pada Senin (16/11/2017).

Puluhan massa aksi yang mengatasnamakan dirinya Solidaritas Mahasiswa Bulukumba mendesak agar Polda Sulsel dan Polres Bulukumba nenegakkan supremasi hukum tanpa memandang siapa dia dan apa jabatannya.

Hal ini menyusul adanya warga Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Zainal Abidin (19) yang meninggal dunia lantaran diduga dianiaya Oknum Polisi Satlantas Polres Bulukumba saat menggelar Operasi Zebra.

Jenazah Zainal Abidin yang diduga mendapat tindakan penganiayaan oleh oknum Polantas saat operasi zebra. Dia meninggal di Rumah Sakit Faizal, Makassar setelah menjalani perawatan.

Jendral Lapangan Aksi, Jalil dalam orasinya mengatakan dari hasil penelusuran yang pihaknya lakukan, menurut penuturan pihak RS Faizal Makassar almarhum mengalami trauma di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul dan keras.

Dalam aksinya, mereka mendesak Polda Sulsel mengevaluasi kinerja Polres Bulukumba.

“Kami meminta Polda Sulsel mengevaluasi kiinerja Polres Bulukumba,” tegas Jalil dalam orasinya.

Selain itu, pihaknya mendesak pelaku penganiayaan terhadap Almarhum Zainal untuk diadili. Hal ini juga diegaskan oleh Ketua KKMB UIT, Saril saat diberikan kesempatan menyampaikan orasinya.

“Tangkap dan adili pelaku pemukulan terhadap saudara Zainal Abidin. Hukum di negeri ini harus ditegakkan, tanpa melihat siapa dia dan apa jabatannya?. Tidak ada orang satupun yang kebal hukum di negeri ini,” teriak Saril dalam orasinya.

Selain ini, pihaknya juga mendesak agar Kapolda Sulsel segera mencopot Kapolres Bulukumba dari jabatannya, begitupun dengan Kasat Lantas Polres Bulukumba.

“Copot Kapolres dan Kasat Lantas Polres Bulukumba. Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai di Polda jika hal ini tidak segera ditindaklanjuti,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah elemen lembaga tergabung dalam aksi unjuk rasa ini, diantaranya Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat Unismuh, KKMB UIT dan Ikatan Mahasiswa Olahraga Bulukumba. Turut juga IPMAH Komisariat Ujung Loe.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − eleven =