Tidak Siapkan Strategi Khusus dan “Uang Banyak”, Caleg PAN Irwan Bangun Politik...

Tidak Siapkan Strategi Khusus dan “Uang Banyak”, Caleg PAN Irwan Bangun Politik Partisipan

0
BERBAGI

MAKASSAR, SUARAINFO.COM – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bulukumba dari Partai Amanat Nasional, Irwan.SKM.,M.Kes memili cara tersendiri untuk menggaet simpati calon pemilih jelang Pileg tahun 2018 mendatang.

Caleg representatif Pemuda yang bertarung di Dapil IV, meliputi Kecamatan Bontotiro, Herlang dan Kajang ini mengaku tidak mempersiapkan uang banyak sebagai instrumen politik utamanya.

“Dari awal kami sudah membangun politik partisipan, bukan politik transaksional. Bahkan itu (politik transaksional) kami hindari,” kata Irwan, sambil tertawa ringan, Minggu (18/11/2018).

Deng Iwan, sapaan akrabnya menegaskan yang dia lakukan saat ini terus memperkuat silaturahmi. Olehnya, tak ada strategi khusus yang dia siapkan, hanya intens melakukan tatap muka dengan masyarakat.

“Kami tetap membangun silaturahmi yang baik. Tapi silaturahmi yang saya lakukan, bukan tiba-tiba pada saat jelang Pileg. Boleh dicek di wilayah saya misalnya, atau teman-teman mahasiswa dan pemuda Bulukumba di Makassar, karena kan saya juga kadang-kadang di Makassar,” kata Caleg nomor ini.

Dia mengaku, bahwa silaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat, pemuda, mahasiswa dan elemen lainnya sudah menjadi kebiasaan yang sulit dia hindari.

“Ada kesan bertatap mata dengan siapa saja sudah menjadi kebiasaan saya. Saya merasa ada yang asing kalau jarang bersilaturahmi, baik itu diskusi, mengunjungi hajatan acara atau ada yang lagi berduka saya pasti berkunjung,” ucapnya.

Diulang kembali, dia tidak menyiapakan strategi khsusu, namun hanya memperkuat silaturahmi. “Jadi kalau strategi-strategi lain, tanyakan ke teman-teman Tim. Karena sudah ada tim juga yang terbentuk secara sukarela. Beliau-beliaulah yang tau,” tandasnya.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR