Survei IYL Meningkat, Pertimbangan Jalur Partai Berikan Rekomendasi

Survei IYL Meningkat, Pertimbangan Jalur Partai Berikan Rekomendasi

0
BERBAGI

Makassar, GoSulsel.com — Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei yang kedua kalinya perihal Pilgub Sulsel. Dalam Survei tersebut, Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Halid mengalami peningkatan trend yang signifikan.

Pada Survei elektabilitas vigur, IYL cenderung berada pada posisi teratas menggeser nama Nurdin Abdullah. Disusul NH, NA kemudian Agus Arifin Nu’mang.

Sementara untuk simulasi survei eletbalitas pasangan calon, pasangan NH-Aziz berada pada posisi teratas, disusul IYL – Cakka, NA-TBL kemudia Agus – Aliyah.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono menilai, bahwa kinerja tim IYL dapat dianggap berhasil meningkatkan prosentase keterpilihannya, sekalipun ada keterlibatan partai politik, namun belum terlihat massif.

Dia menjelaskan, ini patut diapresiasi oleh partai politik. Sehingga peluang IYL – Cakka untuk mencukupkan usungan parpol di Pilgub makin terbuka lebar.

“Itu bisa kita bandingkan dari survey oleh lembaga yang sama sebelumnya. Menurut saya itu merupakan upaya yang patut diapresiasi oleh partai politik, karena peningkatan itu bukan hasil kinerja mesin Parpol,” tuturnya.

Menurutnya, peningkatan IYL yang unggul diatas NH, AAN dan NA akan menjadi pertimbangan partai politik untuk memberikan dukungan kepada IYL. Apalagi saat ini partai politik masih terkesan ragu untuk merekomendasikan IYL, yang diketahui saat ini sudah berpasangan dengan Andi Mudzakkar.

“Dengan perubahan trend tersebut, idealnya menjadi landasan kebijakan partai politik dalam menentukan dukungannya,” tandasnya.(**)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven − 1 =