Sukarela Tanpa Sokongan Dana, 5.508 Penggerak Koko Siap Kawal Kemenangan

Sukarela Tanpa Sokongan Dana, 5.508 Penggerak Koko Siap Kawal Kemenangan

18
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com – Sejumlah kelompok masyarakat menggelar Deklarasi Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Kolom Kosong. Kegiatan ini berlangsung di Warkop Country Cafe & Resto, Jalan Toddopuli Raya Timur, pada Kamis (5/7/2018).

Salah satu penggerak kolom kosong, Abdu Haris Awi mengatakan, sejak awal memang pihaknya konsisten mengawal kemenangan kolom kosong. Dia menilai, sejak awal KPU memang tidak ada niat mensosialisasikan kolom kosong.

Sehingga, pihaknya menginisiasi mensosialisasikan kolom kosong secara senyap. Dia menuturkan, sebanyak 5.508 relawan yang bekerja untuk mensosialisasikan kolom kosong ke masyarakat.

“Ada 5.508 relawan kami lakukan konsolidasi tertutup, konsolidasi senyap. Kami katakan konsolidasi tertutup, karena memang tidak ada wartawan yang kami biarkan meliput, ini benar-benar tertutup, sehingga wajar jika tidak ada yang tau,” kata Awi, sapaan akrabnya.

Dia menegaskan, kolom kosong adalah hak yang diakui secara konstitusi, sehingga tidak ada alasan untuk tidak diperkenalkan kepada masyarakat.

Dijelaskan lebiha jauh, sebanyak 5.508 relawan itu datang dengan sukarela. Awi memastikan, tidak ada sokongan dana dari siapapun dan dari manapun.

“Pertanyaannya siapa yang membiayai relawan ini. Kami tegaskan bahwa tidak ada yang membiayai. Mereka datang sendiri, datang secara sukarela menkonsolidasikan kolom kosong,” tandasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR