Solid,Komunitas Pemulung Sampah dan KKB Daftarkan Hamzah Hamid Maju di Pilwalkot

Solid,Komunitas Pemulung Sampah dan KKB Daftarkan Hamzah Hamid Maju di Pilwalkot

216
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Sejumlah elemen masyarakat mendaftarkan Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada penjaringan yang dilakukan Tim Pemenangan Pilkada (TPP) PAN Kota Makassar, Jumat (12/5/2017).

Hamzah Hamid yang mendaftar diwakili sejumlah komunitas, Diantaranya kader PAN Makassar, 14 Pimpinan DPC PAN se Kota Makassar, H2 Community, Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Komunitas Pemulung Sampah dan simpatisan PAN.

Perwakilan kader PAN, Irwan Tahir mengatakan, sebagai kader partai bentukan Amin Rais tersebut, tidak ada alasan baginya untuk mendorong Hamzah Hamid bertarung di Pilwalkot Makassar mendatang.

“Kita di PAN sudah solid mendorong pak Hamzah Hamid, bahkan keputusan ini telah disepakati pada rapat harian pleno di PAN Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Tim H2 Communty, Yudhi mengatakan bahwa harga mati, pihaknya akan mendukung Hamzah Hamid bertarung pada hajatan politik lima tahunan itu.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pak Hamzah Hamid maju di Pilwalkot. H2 Commuty terbentuk sejak pak Hamzah maju sebagai Caleg di periode pertama, dan struktur ini masih solid dan sudah tersebar hampir di Kecamatan Panakukang – Manggala. Dan saat ini kami coba perluas untuk seluruh Makassar,” ucap Yudhi.

Yudhi mengatakan bahwa Hamzah Hamid sebagai legislator DPRD Makassar dua periode memiliki peluang besar untuk bertarung di Pilwalkot.

Selain itu, kata Yudhi, Hamzah Hamid adalah legislator yang sangat dekat dengan masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan, terbukti pada saat Hamzah maju pada Pileg di periode kedua, suara Hamzah menibgkat signifikan kurang lebih 60 persen.

“Salah satunya legislator yang naik suaranya dari periode awal itu hanya pak Hamzah. Yang incumben lain rata – rata malah menurun,” kata Yudhi.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa saat ini Hamzah Hamid juga masih aktif di berbagai organisasi masyarakat. Diketahui Hamzah adalah Ketua KKB, Ketua Asosiasi Pemulung sampah dan aktif dalam organisasi Muhammadiyah.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × five =