Sekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik, Sinergitas Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota...

Sekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik, Sinergitas Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota Makassar

0
BERBAGI

Suarainfo.com, Makassar – Sekretariat DPRD Kota Makassar bagian Hubungan Masyarakat menggelar Diskusi Publik “Sinergitas Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota Makassar”, di Hotel Claro, Senin (9/12/2019)

Hadir sebagai pembicara Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar Sabri Asisten I, Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Ibrahim Tompo, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Kajati Sulsel Firdaus Dewi, dan Wahyu Priono perwakilan BPK RI.

Kesemuanya turut membahas bagaimana Makassar ke depan dengan inovasi dan terobosan yang akan dilakukan demi meningkatkan segala aspek pembangunan. Hadir mewakili Pj wali kota Makassar, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar Sabri yang menuturkan harapannya agar Kota Makassar ini dibangun bersama-sama.

“Terima kasih untuk semua yang hadir saat ini dan meluangkan waktunya, kita bersama membahas akan dibawa ke mana kota ini. Makassar akan maju dan berkembang jika semua stake holder dibantu dengan partisipasi masyarakat satu visi dan misi yakni bersama kita membangun kota Makassar. Peranan semua pihak sangat menentukan arah Makassar ke depannya,” ujar Sabri di hadapan para peserta diskusi.

Sementara Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengungkapkan, kegiatan ini harus rutin digelar karena penyelenggara pemerintahan daerah itu harus bersinergi berkolaborasi untuk mensejahterakan rakyat Makassar.

“Sesungguhnya pemeritahan daerah itu adalah mereka- mereka yang hadir tadi, dari Kejaksaan, Kepolisian, DPRD, dan Pemerintah kota harus bersinergi untuk kesejahterakan rakyat Makassar,” terang RL akronim Rudianto Lallo.

“Diskusi semacam ini harus terus dilakukan agar kedapan tidak ada lagi mis komunikasi, tidak ada lagi ego sektroal dari masing-masing institusi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, diskusi publik dengan menghadirkan Forkompinda ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Rakornas yang dilaksanakan oleh Kemendagri

“Inilah yang mendasari kemudian saya sebagai ketua DPRD Makassar mengeluarkan ide untuk melaksanakan diskusi publik dengan menghadirkan Forkopinda,” ujarnya..(*)

Editor: admin

 

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR