Sejumlah Rekannya Resmi Jadi Advokat KAI, Adhy Bintang: Membantu Masalah Hukum Tanpa...

Sejumlah Rekannya Resmi Jadi Advokat KAI, Adhy Bintang: Membantu Masalah Hukum Tanpa Melihat Strata Sosial

501
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com – Aktivis senior Sulawesi Selatan, Adhy Bintang mengaku merasa bersyukur 4 rekannya resmi telah disumpah sebagai advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI). Adhy menyampaikan selamat kepada 4 rekannya tersebut. Mereka adalah Hasri Jack.SH, Adhi Puto Palaza.SH, Andi Dedy Arfandi.SH dan Amin Rais.SH.

Adhy Bintang mengatakan, dirinya dan 4 advokat muda tersebut memang berasal dari satu almamater perguruan tinggi swasta yang sama di Kota Makassar. Yang membuat dirinya sangat bangga, lantaran aktivis yang getol melakukan protes kebijakan nasional yang tidak pro rakyat dimasanya ini adalah paling senior diantara 4 rekannya yang disumpah menjadi advokat KAI.

“Pertama, tentu saya ucapkan selamat kepada mereka. Selain sebagai adik yang baik, mereka semua ini adalah teman diskusi yang tepat. Ide dan gagasannya kadang menjadi rekomended yang tepat diakhir diskusi. Pokoknya saya sangat bangga,” tutur eks Ketua BEM di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini.

Lanjut Adhy Bintang, dirinya yakin kehadir rekannya tersebut aoan siap membantu masalah -masalah hukum tanpa melihat strata sosial dari klient.

“Jangan ragukan keyakinan saya. Bahwa adalah mereka hadir sebagai advokad yang siap membantu masalah-masalah hukum tanpa melihat strata social dari klient,” tegasnya.

Dia mencontohkan Hasri Jack, yang sejak mahasiswa banyak melakukan gerakan sosial. Bahkan mendirikan lembaga yang fokus mengawal kebijakan pemerintah dan memberikan pendampingan kepada masyarakat miski atas kesewenang-wenangan penguasa.

“Kita bisa tanyakan rekam jejak Jack dimasa saja, termasuk Adhi Puto yang memang penerusnya. Seperti itu juga Rais dan Andi Dedi. Itu yang membuat saya yakin,” tandasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR