Saksikan TSY Uraikan Konsep Bangun Bulukumba, Satria Muda Makin Yakin Pemimpin Ideal

Saksikan TSY Uraikan Konsep Bangun Bulukumba, Satria Muda Makin Yakin Pemimpin Ideal

0
BERBAGI
FOTO: Tomy Satria Yulianto dan Komunitas Satria Muda/Ist

MAKASSAR, SUARAINFO.COM – Komunitas Satria Muda mengantar langsung bakal calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengembalikan formulir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bulukumba, Sabtu (14/9/2019).

Usai menyaksikan TSY, sapaan akrab Tomy Satria Yulianto memaparkan konsep membangun Bulukumba, Satria Muda makin yakin bahwa Tomy adalah pemimpin ideal menahkodai Bulukumba lima tahun ke depan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu inisiator komunitas Satria Muda, Armayudi. Menurutnya, konsep yang ditawarkan Tomy adalah cerminan pemimpin visioner.

“Dari beberapa konsep yang ditawarkan, tercermin bahwa beliau adalah pemimpin yang visioner. Cara berpikir beliau lompatannya sangat jauh, bisa dilihat dari potensi ekonomi masa depan, persaingan wisata dan mall perizinan yang ditawarkan beliau,” kata Yudi, sapaannya.

Tidak hanya itu saja, mahasiswa pascasarjana Unismuh Makassar ini menuturkan, melihat gaya kepemimpinan yang teguh dan teduh pada pribadi Tomy. Didampingi sang istri sebelum berangkat ke PDI Perjuangan, Tomy terlihat menyapa semua pendukung dan memberi semangat.

“Beliau pemimpin yang teduh dan teguh. Dukungan kuat sang istri tentu menjadi energi untuk memuluskan langkah beliau. Saya rasakan kehangatan saat bercengkrama bersama beliau dan sejumlah pendukung lainnya,” tandas Yudi.

Sebelumnya TSY memaparkan konsep pembangunan Bulukumba dihadapan pengurus PDI Perjuangan dan pendukungnya. Tomy mengatakan bahwa Bulukumba adalah satu daerah yang harus dibangun dengan konsep kontinuitas dan berkesinambungan.

“Kita perlu evaluasi bahwa Bulukumba. Misalnya kita melihat IPM yang semakin meningkat, tingkat kemiskinan kita yang semakin menurun. Itulah yang akan diakselerasi jika diberikan saya mandat oleh PDI Perjuangan dan diberikan anmanah oleh masyarakat Bulukumba,” kata Tomy.

Konsep Tomy berkelanjutan, menjadikan Bulukumba sebagai Kabupaten terdepan, desa yang mandiri dan masyarakat yang sejahtera.

“Sebenarnya cikal bakal Kabupaten terbaik di Sulsel bisa kita lihat dari jejaknya. LHP menepatkan Bulukumba 8 terbaik nasional,” ungkapnya.

Dijelaskan pula beberapa konsep program strategis. Dimana salag satunya memastikan mengembalikan peradaban Islam di Bulukumba yang pusatnya di Kecamatan Bonto Tiro.

“Peradaban kajian islam kita distribusikam ke kecamatan-kecamatan, tidak hanya berpusat di Kota saja. Kita ingin sampaikan pesan bahwa penyiaran Islam pertama di Bulukumba berada di Bonto Tiro,” ungkap Tomy.

Tidak hanya itu, Tomy menuturkan bahwa perlu diinisiasi pembangunan bandara di Kabupaten Bulukumba. Dimana pada tahun ini sudah berjalan perencanaanya, dan menurut Tomy akan segera dilanjutkan.

“Sektor-sektor potensial utamanya parawisata yang sangat luar biasa di Bulukumba. Jika ada bandara tentu akan meningkatkan sektor wisata dan sekto ekonomi kita,” kata dia.

Tomy juga rencana menginisiasi membangun mall pelayanan dan perizinan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan pelayanan satu pintu yang terintegrasi.

“Untuk memastikan pelayanan yang terintegrasi. Maka perlu membangun mall pelayanan dengan semua unit pelayanan dan perizinan,” tandas Tomy.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR