Saat Legislator Hilmiaty Asip Bicara Revitalisasi Jiwa Pemuda

Saat Legislator Hilmiaty Asip Bicara Revitalisasi Jiwa Pemuda

109
0
BERBAGI

 

Makassar, SuaraInfo.com — Legislator DPRD Kabupaten Bulukumba, Hj. Hilmiaty Asip didaulat menjadi ‘keynote sepaker’ pada Muhasabah Pemuda Bulukumba yang mengangkat tema ‘Bulukumba Seindah Wajah Kita!’ di Hotel D’Maleo; Jalan Pelita Raya, Makassar, pada Minggu malam (11/2/2019).

Di hadapan puluhan pemuda asal Bulukumba, politisi Hanura ini membahas revitalisasi jiwa pemuda. Menurutnya, di era saat ini dan selanjutnya, pemuda sudah harus berani memberikan konstribusi terhadap daerah melalui karya.

Atas dasar itu pula, sehingga ia mengapresiasi rencana Pemda untuk melakukan sayembara gagasan, untuk anak-anak muda.

“Ini juga sehingga saya mengapresiasi program Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan melakukan sayembara itu,” kata Hj. Hilmy.

Rivatilsasi jiwa pemuda sangat penting. Hal ini bukan tanpa alasan, di era yang makin ke sini dengan serba perkembangan maju yang pesat, membuat pemuda harus berani berkarya.

Di lain sisi, saat dia bicara berkaitan dengan Bulukumba. Pemetaan zonasi wilayah membuat pemuda cenderung tidak menemukan identitas secara utuh.

Menurutnya, ada kecenderungan ego sektoral serta pikiran sektrian mengakibatkan kompetisi antara Kecamatan, zona Daerah Pemilihan (Dapil) dan letak geografis yang membuat identitas nasionalisem buyar, khususnya identitas ke-Bulukumba-an secara utuh.

“Masih ada pemikiran anda dari Dapil mana?, orang Bonto Tiro memperjuangkan Tiro misalnya,” kata dia.

Olehnya, dia berharap, kedepan pemuda mampu berkarya dengan obyektif tanpa dibayang-bayangi ego sektoral dan pikiran sektarian itu.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 5 =