Resmi Terdaftar DCS PAN Bulukumba, Ini Kata Deng Iwan

Resmi Terdaftar DCS PAN Bulukumba, Ini Kata Deng Iwan

185
0
BERBAGI

Bulukumba, SuaraInfo.com – Akademisi yang mengajar di sejumlah perguruan tinggi swasta di Makassar, Irwan.SKM.,M.Kes resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bulukumba, yakni Kajang, Herlang dan Bontotiro.

Hal ini diketahui setelah partai berlambang matahari terbit ini menyerahkan daftar Caleg di KPU Kabupaten Bulukumba. Di Daftar Caleg Sementara (DCS), Deng Iwan, sapaan akrabnya berada di nomor urut 7.

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, baru kali ini Irwan menyatakan sikap tegas untuk ikut pada perhelatan pencarian wakil rakyat lima tahunan sekali itu. Dia menuturkan, bahwa niatnya adalah mengabdi di kampung halaman.

“Iya benar. Lewat PAN Dapil 4. Pengabdian niat yang paling utama,” kata Irwan, yang saat ini masih tercatat sebagai Wakil Direktur Akademi Gizi Indonesia (AIGI) Makassar, Jumat (20/7/2018).

Sejumlah element masyarakat memang secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Irwan untuk bertarung. Mulai dari kerabat dekat, keluarga, kelompok pemuda. Tidak hanya itu saja, namun beberapa tokoh pemuda dan masyarakat berpengaruh juga turut mendukung langkah Irwan jika bertarung pada Pileg tahun depan.

Irwan yang dikonfirmasi lebih jauh tidak menampik, bahwa dukungan itu adalah salah satu pertimbangan. Ditanya berkaitan dengan strategi dan modal kekuatan, dia enggan untuk jemawah.

“Jangan tanya strategi. Semuanya tentu kehendak Tuhan YME, dan kehendak rakyat. Kita tinggal berbuat dan berusaha, kedaulatan tetap ada di tangan rakyat. Insya Allah, saya sangat yakin, masyarakat Bulukumba cerdas menentukan pilihan,” ucap dia.

Masih lanjut Irwan, pihaknya memberikan kebebasan bagi orang-orang yang satu misi dan visi dengan dirinya, bagaimana bekerja untuk bisa meraih 1 kursi di DPRD Bulukumba.

“Silahkan kita bekerja sama-sama, dengan cara kita masing-masing. Karena saya tidak ada apa-apanya tanpa kita semua. Yang pasti, mari berdemokrasi dengan baik,” tandasnya.(*)

(Reporter: Farhan/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR