Program UPPKS Diharap Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga Pra Sejahtera

Program UPPKS Diharap Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga Pra Sejahtera

100
0
BERBAGI

Makassar, Suarainfo.com— Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kota Makassar menggelar sosialisasi perolehan pinjaman modal usaha bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari Bank BRI Unit Manggala, di Balai KB Kecamatan Manggala, pada Selasa (24/10/2017).

Kepala Dinas PP-KB Kota Makassar, Daniel Pakambanan dalam sambutannya mengatakan,
tujuan dari sosialisasi itu agar kelompok UPKKS dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta mengembangkan usahanya dan mudah mendapatkan bantuan permodalan serta penjualan hasil produksinya.

Program UPPKS kata Daniel merupakan upaya badan KB untuk meningkatkan ekonomi keluarga dengan melakukan pendampingan melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) kepada keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera.

“Guna mengentaskan kemiskinan bagi keluarga pra sejahtera maka mereka di berikan pelayanan KB dan pembinaan untuk melakukan UPPKS dengan tujuan meningkatkan ekonomi keluarga,” terang, Daniel Pakambanan dihadapan peserta sosialisasi UPPKS.

Dikatakan, usaha mengembangkan kelompok UPKKS akan lebih besar dan mandiri tentunya tidak mudah dan masih mengalami berbagai hambatan dan kendala, di antaranya masalah permodalan, bahan baku, tehnis produksi dan pemasaran hasil usaha, oleh karena itu perlu peran pendamping.

“PP-KB sebagai institusi pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program UPPKS.sebagai wadah pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebagian besar anggotanya adalah peserta KB dari Keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera yang aktif berusaha secara kelompok,” tandasnya. (*/farhan)

Editor: yuriesyurie

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + twenty =