Prihatin, Danny Kunjungi Bocah Korban Penyekapan

Prihatin, Danny Kunjungi Bocah Korban Penyekapan

30
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR— Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Jl. Anggrek, pada
Selasa (18/9/18).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Makassar ini bermaksud untuk bertemu langsung bocah dan dua Balita korban penyekapan yang diduga dilakukan oleh ibu angkatnya di salah satu Ruko, Jl. Mirah Seruni.

“Kejadian ini disebabkan beberapa faktor. Salah satunya kurangnya kesadaran orang tua akan pentingnya mendidik anak secara baik,” terang Danny.

“Alhamdulillah kita punya RT/RW yang dilengkapi dengan smartphone yang bisa dengan mudah dan cepat berkordinasi jika ada kejadian seperti ini,” lanjutnya.

Dikatakan, sensor RT/RW juga didukung oleh program Jagai Anakta. Program ini untuk memberi perlindungan dan pengawasan terhadap terhadap anak- anak sebagai generasi muda di Kota Makassar. Hal itu lantaran, anak-anak cukup rentan terkena dampak dari imbas kekerasan dari lingkungan sekitar.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Andi Tenri Palallo mengatakan, penanganan korban penyekapan ini atas kerjasama RT/RW, Lurah, Camat dan pihak Kepolisian.

“Kita berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya.(*)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR