Petugas Bandara Temukan Paket Diduga Narkotika Jenis Sabu

Petugas Bandara Temukan Paket Diduga Narkotika Jenis Sabu

223
0
BERBAGI
FOTO: Barang bukti penemuan paket diduga narkoba jenis sabu oleh petugas Bandara Sultan Hasanuddin/Selasa, 28/1/2017/Mat/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com — Lagi-lagi petugas bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali menemukan kiriman paket yang diduga berisi Narkoba pagi tadi sekitar pukul 08.35 Wita, Selasa (28/2/2017).

Penemuan paket tersebut, di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor RA Cargo, Bandara Sultan Hasanuddin ketika pihak ekspedisi PT Kerta Gaya Pusaka (KGP) memasukkan Kargo dengan SMU 6551176 dengan keterangan PTI berisi Dokumen.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, saat dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang (BTB). Hal itu dilakukan untuk pemeriksaan.

“Seorang petugas security yang bertugas di X-ray mencurigai paket tersebut saat melintas di X-ray, sehingga memerintahkan ke petugas ekspedisi PT Kerta Gaya Pusaka (KGP) untuk membuka paket tersebut, lalu ditemukan Paket yang berisi diduga narkotika jenis Sabu-sabu yang diselipkan di sela-sela kardus,” unkap Dicky.

Paket kiriman tersebut selanjutnya, diamankan ke Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor untuk pendataan lebih lanjut. Sebanyak 4 sachet.

Diketahui, pengirim bernama Zulkarnain, warga Makassar untuk dikirim ke Jayapura melalui jalur udara. Sementara penerima paket itu bernama Dedy Darmawan.

“Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan psawat Lion Air nopen JT-798 dengan tujuan Jayapura,” jelas Dicky.

Barang bukti yang diduga sabu-sabu tersebut kemudian diserah terimakan dari pihak Cargo yang diwakili Hamsir, kepada personel Polsek Kawasan Bandara Bripka Anwar.

“Barang itu sudah ada di Mapolsek Kawasan Bandara sambil menunggu pihak Sat Narkoba Polres Maros untuk menjemput barang tersebut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Dicky.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × two =