Pengamat Nilai Langkah Politik Independen DIAmi Sudah Tepat

Pengamat Nilai Langkah Politik Independen DIAmi Sudah Tepat

347
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Pilihan Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendaftar melalui jalur independen dinilai sudah tepat. Hal ini menyusul sikap Danny yang menggandeng Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Peramastuti menyerahkan bukti dukungan rakyat ke KPU Makassar beberapa waktu lalu.

Pengamat politik dari UIN Makassar, Syahrir Karim mengatakan, pilihan itu sudah tepat. Hanya memang ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan Danny-Indira jika terpilih kelak.

“Untuk kembali terpilih, saya kira langkah politik DP dengan jalur independen untuk saat ini sudah tepat. Akan tetapi, Pilwali ini kan tidak berhenti sampe terpilih saja, tapi akan berjalan sampai 1 periode yang lama,” kata Syahrir, Minggu (3/11/2017).

Menurutnya, terpilih dengan jalur independen tanpa usungan bahkan dukungan parpol justru akan membuat DP akan kewalahan melaksanakn program-program strategisnya nanti.

Hanya memang, hingga saat ini sejumlah partai politik tetap mendukung pasangan yang menggunakan tagline ‘DIAmi’ itu sekalipun maju lewat jalur independen. Kendati demikian, dia mengatakan, ada kerawanan parpol mengalihkan dukungan setelah Danny-Indira sah mendaftar lewat jalur perseorangan.

“Saya kira dengan status independen membuat parpol yang sebelumnya mndukung akan meninggalkan DP. Kalaupun ada yabg bertahan mungkin parpol yang tidak begitu signifikan jumlah kursinya, dan itu juga tidak dijamin bisa mengawal program DP,” tandasnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 2 =