Parkir Liar di Jalan Pengayoman Kambuh, Dewan Imbau Dishub Tindak Tegas

Parkir Liar di Jalan Pengayoman Kambuh, Dewan Imbau Dishub Tindak Tegas

99
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR— DPRD Kota Makassar mengimbau Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan tindakan tegas terhadap sistem perparkiran yang tidak tertata dengan baik di sepanjang jalan Pengayoman depan Toko Alaska dan Bintang yang dinilai kondisinya sangat parah.

Demikian dikatakan Ketua Komisi C, Rahman Pina saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, pada Rabu (10/7/2018).

“Jalan Pengayoman hampir tiap hari kita lewati dan kita saksikan sendiri bagaimana kendaraan itu terparkir tidak tertata dengan baik bahkan menggunakan separuh badan jalan. Akibatnya hampir tiap hari terjadi kemacetan,” terang RP akronim Rahman Pina.

Dikatakan pula, pihaknya sudah berulang kali merekomendasikan agar Dinas Perhubungan melakukan langkah langkah tegas namun sampai saat ini belum juga dilakukan tindakan.

“Sangat memprihatinkan sekali dan sudah berapa kali kita rekomendasikan dan rapatkan dengan Dishub tapi belum ada tindakan,” katanya.

Tak hanya itu, legislator Makassar dua priode ini juga menyoroti kondisi perparkiran kendaraa roda dua depan KFC Pettarani. Menurutnya, jika hal ini tidak segera ditindaki akan menimbulkan masalah baru yaitu, kemacetan karena sudah mulai menggunakan bahu jalan.

“Bayangkan KFC Pettarani itu bersampingan langsung dengan Kantor DPRD. Harusnya hal hal kecil seperti ini harus segera tindaki, jangan terkesan ada pembiaran,” jelasnya.

Terkhusus parkir depan KFC Pettarani, ketua Komisi C ini segera akan memangil Dinas Perhubungan dan instansi terkait untuk segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

“Segera kita agendakan RDP dengan Dishub dan instansi terkait,” ujarnya.

Sementara, anggota Komisi C Irwan ST mengungkapkan, seharusnya setiap pengusaha mempertimbangkan ketersediaan sarana perparkiran karena ini menyangkut hak orang pengguna jalan yang kemudian diambil untuk kepentingan tertentu.

“Disinilah fungsi pemerintah, kalau sudah nyata- nyata mengambil sebagian bahu jalan harus mengambil sikap tegas, tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.(*/farhan)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR