Parkir Gunakan Bahu Jalan, Dishub Gembok 25 Kendaraan Roda Empat

Parkir Gunakan Bahu Jalan, Dishub Gembok 25 Kendaraan Roda Empat

20
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR— Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus mengoptimalkan sanksi gembok roda bagi kendaraan roda empat yang memarkir menggunakan bahu jalan.

Seperti saat ini, Selasa (15/5/2018) Dishub Kota Makassar bidang PKP (Pengembangan Keselamatan dan Penindakan) bersama Sarparas (Sarana dan Parasarana) melakukan penertiban di Jalan Hertasning (Depan Dinas Pendidikan), Jalan Boulevard (Depan Hotel Myko) dan Jalan Pengayoman (Depan Alaska).

“Dilokasi ini ditengarai kerap terjadi kemacetan akibat parkir kendaraan utamanya roda empat yang menggunakan badan jalan,” terang Humas Dishub Kota Makassar, Aziz Sila, pada Selasa (15/5/2018).

Dijelaskan pula, penindakan langsung melalui sanksi gembok roda dan penilangan surat kendaraan oleh Kepolisian Lalu Lintas diharapkan akan berdampak positif mengurangi pelanggaran parkir badan jalan.

“Lokasi yang menjadi perhatian adalah zona larangan parkir tepi jalan yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar, Nomor 64 tahun 2011,” jelasnya.

“Dan untuk hari ini kami menemukan 25 kendaraan roda empat yang kemudian kami gembok ditempat karena melanggar Perwali,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakannya, Dishub Kota Makassar akan terus berupaya melakukan operasi penertiban kendaraan utamanya ditempat yang dianggap kerap terjadi kemacetan.

“Operasi ini akan kita terus lakukan secara berkala guna menekan angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta memberi kenyamanan bagi pengguna jalan,” tandasnya. (*/farhan)

Editor: Wahyudi

TIDAK ADA KOMENTAR