PAN Mulai Jajaki Kader Jelang Pilkada Bulukumba

PAN Mulai Jajaki Kader Jelang Pilkada Bulukumba

0
BERBAGI
FOTO: Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki

BULUKUMBA, SUARAINFO.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mulai melakukan penjajakan kader internal yang potensial diusung pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa PAN akan mendorong kader pada hajatan politik lokal lima tahunan sekali itu.

Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki mengatakan bahwa yang dilakukan saat ini baru penjajakan awal. Pada dasarnya harus tetap mengikuti mekanisme penjaringan internal partai.

“Ini adalah bagian langkah politik PAN, untuk memastikan diri mengusung kader. Sehingga dari sekian banyak kader yang potensial, harus diukur peta kekuatannya,” kata Andi Nain, sapaan Andi Zulkarnain Pangki.

Dia melanjutkan bahwa langkah itu juga merupakan arahan dari DPW PAN Sulsel. Dimana menurut DPW PAN Sulsel, lanjut Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini, sikap PAN selama ini yang mengusung non kader tidak memberikan efek positif bagi partai.

“Kita jalankan perintah partai. Ini adalah arahan DPW dan wajib kami tindak lanjuti,” tuturnya.

Diapun memastikan kesiapan kader PAN untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Teruntuk dirinya pribadi, Andi Nain menegaskan, sebagai ketua partai wajib hukumnya untuk mempersiapkan diri.

“Mau tidak mau harus siap. Jika partai menginginkan saya akan bertarung. Kenapa kader harus mempersiapkan diri? Karena ada kondisi dimana partai kadang harus mengusung kadernya sendiri,” tandasnya.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR