PAN Bulukumba Pastikan Usung Kader di Pilkada 2020

PAN Bulukumba Pastikan Usung Kader di Pilkada 2020

0
BERBAGI
FOTO: Ilustrasi, logo PAN/SuaraInfo.com

MAKASSAR, SUARAINFO.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Saifullah memastikan kader PAN akan ikut pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Dia mengatakan, dengan modal empat kursi pada Pileg April 2019 baru-baru ini, sehingga sangat wajar jika partai berlambang matahari mengusung kader di Pilkada Bulukumba.

Tidak hanya itu saja, dia menegaskan bahwa ada banyak kader potensial PAN yang disebut-sebut akan bertarung pada Pilkada mendatang, salah satunya adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki.

“Kita akan mendorong kader. PAN untuk Pilkada tahun 2020 punya 4 kursi, ini modal yang sangat luar biasa untuk mengusung kader PAN, dan kita punya banyak kader potensial,” kata Saifullah, Sabtu (8/6/2019).

Hanya saja, Saifullah mengatakan sebagai partai yang menargetkan menang, sehingga pihaknya akan realistis pada hitung-hitungan politik. Untuk diketahui, ada beberapa kader PAN yang disebut-sebut memiliki peluang untuk bertarung, diantaranya Andi Zulkarnain Pangki, Drs. H. Andi Edy Manaf dan Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid yang juga merupakan putra Kajang.

“Kita tentu realistis pada kondisi dan melihat dinamika politik ke depan. Kita harus melihat survei, siapa kader PAN yang memiliki peluang besar,” ujarnya.

Masih lanjut Fullah, sapaan akrabnya bahwa pihaknya juga akan menunggu hasil survei untuk posisi kader PAN, apakah memungkinkan untuk calon Bupati atau calon Wakil Bupati.

“Kita targetkan 01 saat ini. Tapi kita tetap menunggu survei, bagaimana komposisinya agar bisa menang,” tandasnya.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR