Ombudsman RI Sulsel Dinilai Tidak Bertaji Hadapi Bank Mandiri

Ombudsman RI Sulsel Dinilai Tidak Bertaji Hadapi Bank Mandiri

0
BERBAGI
FOTO: Pelapor S Sardi/Selasa, 21 Maret 2017/CR/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com — Kantor Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dinilai belum mampu menyelesaikan kasus atas laporan pengaduan masyarakat S Sardi, warga Jalan Kandea Lorong, 118 C, Kelurahan Bontoala Tua, Kota Makassar.

Sebelumnya laporan S Sardi teregistrasi sejak bulan Desember 2014 lalu melalui nomor registrasi laporan /pengaduan 0167/LM/IX/2014/MKS.

Seperti diketahui, Sardi adalah Debitur pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kantor Cabang Makassar Kartini yang kemudian melaporkan Bank tersebut kepada Ombudsman Perwakilan Sulsel atas dugaan maladministrasi dalam bentuk penyimpangan prosedur pelayanan berupa penjualan jaminan melalui mekanisme lelang hak tanggungan atas rumah tiga lantai seluas 55 M2 dan bangunan diatasnya,dimana harga lelang lebih rendah dari hutang pokok pelapor.

“Atas dugaan itulah kemudian saya melaporkan PT. Bank Mandiri Cabang Makassar ke Ombudsman dengan  harapan ada titik terang atau paling tidak saya dipertemukan dengan pihak Bank Mandiri biar semuanya bisa jelas, tetapi sampai hari ini itu tidak terjadi,” katabSardi di hadapan sejumlah awak media, Selasa (21/3/2017).

Dia menilai, Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik tidak berdaya menghadapi pihak PT Bank Mandiri Cabang Makassar. Pasalnya, meski tindak lanjut hasil laporan pengaduannya ditemukan adanya indikasi maladminstrasi namun pihak Bank Mandiri Cabang Makassar terkesan mengabaikan hasil temuan tersebut.

“Saya berharap Ombudsman bisa segera tuntaskan permasalahan ini atau paling tidak mengeluarkan rekomendasi ke instansi yang dianggap lebih berwenang,” harapnya.(**)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =