Nyatakan Dukung Caleg NasDem Andi Troy, Aktivis Perempuan Bulukumba: Peluang Menang Sangat...

Nyatakan Dukung Caleg NasDem Andi Troy, Aktivis Perempuan Bulukumba: Peluang Menang Sangat Terbuka

0
BERBAGI

BULUKUMBA, SuaraInfo.com – Calon legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai NasDem, Andi Troy Martino dinilai merupakan salah satu Caleg yang memiliki peluang besar memperebutkan 1 dari 6 kuota kursi di Dapil V, meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Keyakinan itu diungkapkan aktivis perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Israwati.SH.

Icha, sapaan akrabnya menuturkan, sebagai Ketua Garda NasDem Sulsel, Troy tentu memiliki akses untuk menggerakkan struktur sayap NasDem itu. Struktur pengurus Garda Sulsel akan menjadi mesin politik yang akan bergerak simultan, khususnya di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Olehnya, menurut aktivis perempuan ini, peluang menang Troy sangat terbuka. Apalagi, kata dia, intensitas menemui masyarakat dan antusias masyarakat makin menguatkan peluang keterpilihan Troy.

“Kenapa saya sangat yakin? pak Troy ini memiliki gerakan politik yang terstruktur dan terukur. Sebagai Caleg muda, beliau sangat mungkin menyentuh segmentasi pemilih pemuda dan pemula yang memang persentase pemilihnya sangat tinggi. Kedua, dari beberapa pertemuan yang beliau lakukan, kita bisa lihat semua segmentasi pemilih bisa menerimanya dengan baik,” kata Icha, Jumat (1/3/2019).

Masih lanjut Icha, ada penilaian menarik sehingga dirinya ikut tergabung dalam barisan pemenangan Troy. Menurut dia, Troy mampu memadukan dua instrumen kampanye yang makin memperkuat gerakan politiknya.

Dimanan, dia menilai bahwa Troy mampu memanfaatkan instrumen media sosial sebagai tempat melakukan kampanye kreatif, serta mampu mengatur waktu untuk melakukan kampanye konfensional dilapangan. Dokumentasi kampanye konfensional ini, kata dia, dilanjutkan pada media sosial. Sehingga, menurut Icha, materi kampanye itu akan berlangsung hingga 17 April 2019 mendatang.

“Semua segmentasi pasti memiliki pemilih, dan semua gerakan kampanye memiliki efek elektoral. Maksudnya adalah, pasti ada segmentasi pemilih yang berasal media sosial. Skala pengaruhnya tentu tergantung dari kreatifitas konten kampanye, kalau kita lihat pak Troy kan cukup kreatif,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Icha juga optimis NasDem mendapat dua kursi di Dapil V. Dia merunut, pada Pileg 2014 lalu, NasDem sebagai partai baru namun berhasil mengontrol satu kursi. Atas rujukan itu, dia yakin ada peningkatan pada Pileg 17 Apri tahun ini.

Apalagi, lanjut Icha, persaingan di internal NasDem sangat kompetitif. Dari enam Caleg semua bekerja maksimal karena merasa memiliki peluang menang yang sama.

“Ada incumbent, dan pendatang-pendatang baru ada yang telah memiliki pengalaman tanding dan modal elektoral yang terukur. Semua bekerja masksimal,” tandasnya.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR