Mutasi Pejabat, Wahab Tahir: Walikota Jangan Mau Ditekan

Mutasi Pejabat, Wahab Tahir: Walikota Jangan Mau Ditekan

0
BERBAGI
FOTO: Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Wahab Tahir/SuaraInfo.com

Suarainfo.com, MAKASSAR— Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar megimbau Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang rencananya akan  merombak sejumlah pejabat di lingkup pemerintahannya pada akhir tahun 2018 ini untuk tidak mudah ditekan oleh orang – orang tertentu.

“Sekarang ini ada trend baru dengan melibatkan orang tua atau yang dianggap tokoh masyarakat menelfon pak wali untuk tidak memutasi pejabat tertentu. Pak wali jangan mau ditekan. Tidak boleh ada pejabat seperti itu meminta tolong ke orang tua atau tokoh masyarakat,” tegas Wahab, Selasa (11/12/2018).

Tak hanya itu, anggota DPRD Makassar dua priode ini juga mengimbau walikota untuk merombak pejabat yang kerap menjadikan warung kopi sebagai kantornya. Menurutnya pejabat seperti itu hanya menjadi beban keuangan daerah dan tidak sadar akan tugasnya.

“Memang itu warkop tempat kerjanya? kalau saya jadi walikota saya akan nonjobkan pejabat seperti itu,” tegasnya lagi.

Hanya saja, kita didesak siapa pejabat yang dimaksud, Wahab enggan membeberkan.

“Tidak usah dibeberkan, yang pasti ada pejabat yang memang lebih suka nongkrong diwarkop di jam kerja,” ujarnya.

Selain itu, Wahab juga mengaku melihat fenomena baru pejabat di lingkup kota Makassar dikarenakan takutnya dimutasi atau di nonjobkan.

“Sekarang ini ada pejabat yang sering foto selfi tapi tidak tahu apa maksudnya. Ada juga karena saking takutnya dimutasi biar di dapurnya live streaming, pejabat apa itu. Pejabat kullu-kullu kapang. Kalau hasil kerjanya yang ia foto selfi atau live streaming itu bagus tapi ini biar didapurnya live streaming tongji,” tandas Wahab. (*)

Editor: admin

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR