Menanggulangi Resiko Kecelakaan Kerja,PDAM Kota Makassar Gelar In House Training K3

Menanggulangi Resiko Kecelakaan Kerja,PDAM Kota Makassar Gelar In House Training K3

0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com—Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Kota Makassar menggelar In House Training dasar dasar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Hotel Santika,pada Sabtu (8/4/2017)

Kegiatan di buka langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Makassar,Haris Yasin Limpo akan berlangsung selama dua hari,Sabtu-Minggu diikuti oleh seluruh karyawan pada bidang tehnik,produksi ,dan instalasi untuk mengetahui cara menanggulangi kecelakaan kerja dengan meniadakan unsur penyebab kecelakaan dan atau mengadakan pengawasan yang ketat

Kesehatan dan keselamatan kerja sangat penting bagi moral, legalitas, dan finansial. Semua organisasi memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa pekerja dan orang lain yang terlibat tetap berada dalam kondisi aman sepanjang waktu. Praktek K3 (keselamatan kesehatan kerja) meliputi pencegahan, pemberian sanksi, dan kompensasi, juga penyembuhan luka dan perawatan untuk pekerja dan menyediakan perawatan kesehatan dan cuti sakit.

“Keselamatan dan kesehatan kerja pada dasarnya mencari dan mengungkapkan kelemahan yang memungkinkan terjadinya kecelakaan. Fungsi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu mengungkapkan sebab-akibat suatu kecelakaan dan meneliti apakah pengendalian secara cermat dilakukan atau tidak,”kata,Dirut PDAM,Haris Yasin Limpo saat membuka In House Training K3.

Sementara itu Perwakilan Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (B2PK3) Ferry Benson menyambut baik Inisiasi PDAM Makassar melaksanakan In House Training K3.

“Pelatihan K3 ini merupakan pelatihan pertama di Sulsel.Kita patut berbangga kepada Manajemen yang telah berupaya maksimal membentengi seluruh karyawannya,”ungkapnya.(**)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × one =