Masa Reses, Hamzah Hamid Temui Warga Kampung Kajang

Masa Reses, Hamzah Hamid Temui Warga Kampung Kajang

97
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar terhitung sejak Senin (3/12/2018) mulai melakukan reses masa sidang pertama tahun anggaran 2018 – 2019 tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Peemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Hamzah Hamid. Anggota DPRD Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Manggala – Panakkukang ini menggelar reses bersama warga kampung Kajang, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, pada Jumat (7/12/2018).

“Reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Salah satunya seperti tadi, masyarakat menyampaikan usulan pengadaan sarana olahraga, dan sarana kegiatan sosial lainnya. Mereka meminta agar pemerintah kota memberi bantuan anggaran untuk pembebasan lahan,” kata Hamzah Hamid.

Usulan ini kata Hamzah, akan diteruskan ke pemerintah kota melalui rapat paripurna penyampaian hasil reses.

“Usulan ini akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan Dewan. Kemudian kita perjuangkan agar dapat ditindak lanjuti oleh instansi terkait,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari reses ini memang untuk menjaring aspirasi masyarakat untik dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah kota agar nantinya dapat direalisasikan di tahun anggaran 2019 mendatang.

“Intinya, bahwa masyarakat yang saya temui dari berbagai wilayah ingin keluhan dan harapannya bisa terwujud pada 2019 mendatang, dan itu hal yang wajar untuk kita perjuangkan,” pungkasnya.

Bukan hanya di Kampung Kajang, sehari sebelumnya, yakni pada Kamis (6/12/2018). Anggota DPRD Makassar dua priode ini juga menggelar reses di RW 1, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang. (*)

Penulis: Farhan

TIDAK ADA KOMENTAR