Maju Independen, EP Sebut DIAmi & IYL-Cakka Punya Modal Kantong Suara

Maju Independen, EP Sebut DIAmi & IYL-Cakka Punya Modal Kantong Suara

143
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Pasangan calon independen di Pilkada serentak tahun 2018 dinilai memiliki nilai plus khusus. Hal ini bukan tanpa alasan, selain memiliki suara ril di lapangan, pasangan calon independen juga dinilai paling memungkinkan untuk membaca kantong dan potensi garapan suara.

Apalagi, jika pasangan calon independen disokong dukungan partai politik. Mesin partai politik yang bekerjasama dan berkoordinasi dengan tim koalisi masyarakat tentu sangat memungkinkan untuk menjadi nilai plus.

Diketahui, ada dua pasangan calon independen di Sulsel didukung oleh partai politik, yakni Pilgub Sulsel pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan di Pilwali Makassar pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Epicentrum Politica (EP), Iin Fitriani menilai bahwa, setidakanya bukti dukungan itu bisa menjadi modal untul menganalisa kantong suara dan potensi untuk menggarap suara di wilayah tertentu.

“Iya itu bisa menjadi salah satu referensi. Sebagai salah satu referensi, tentu saja efektif sebagai bahan perbandingan strategi untuk mengupdate kantong suara,” kata Iin.

Menurutnya, jika itu dikelolah dengan baik, akan mampu mempertahankan keberhasilan untuk bertahan pada posisi kemenangan.

“Itu bisa menjadi modal awal yang jika dikelola dengan baik,hasilnya bisa sesuai harapan,” tandasnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + 18 =