Mahasiswa Asal Bulukumba se-Jabodetabek Berhimpun Dalam Organisasi Kedaerahaan

Mahasiswa Asal Bulukumba se-Jabodetabek Berhimpun Dalam Organisasi Kedaerahaan

228
0
BERBAGI
FOTO: Ikhwan Al Faiz

Jakarta, SuaraInfo.com — Kepedulian mahasiswa terhadap nasib bangsanya dengan melakukan aksi-aksi sosial pada level nasional maupun regional juga harus dilengkapi dengan daerahnya sendiri dimana ia berasal dan tinggal, hal itu dikatakan oleh salah satu aktivis mahasiswa, Ikhwan Al Faiz kepada wartawan SuaraInfo.com, Rabu (5/4/2017).

Al, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa organisasi dan mahasiswa sesuatu yang tidak dapat dipisahkan bagaikan dua sisi mata uang. Apalagi, jika organisasi mahasiswa tersebut berorientasi kedaerahan, tujuan positifnya sangat banyak, selain daripada mempererat kekeluargaan di tanah rantau.

“Sangat naif, jika seseorang banyak berkontribusi ditingkat nasional. Tetapi, tidak memperhatikan nasib masyarakat daerahnya sendiri. Hal ini lah kemudian memicu kawan-kawan yang berdomisili Bukukumba untuk membentuk sebuah wadah sebagai pengikat diri dengan latar belakang persamaan daerah atau persamaan geografis dalam Himpunan Mahasiswa Bulukumba se Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (HMB se Jabodetabek),” ujrainya.

Lebih jauh, dia menambahkan bahwa saat ini, masih dalam tahap komunikasi intensif mencari informasi tentang mahasiswa/i yang berasal dari Kabupaten Bulukumba.

“Sekarang, sudah 28 orang yang telah bergabung dalam grup WA yang kami buat, masing-masing dari mereka ada yang kuliah di Bekasi, Tangerang dan Jakarta,” tuturnya.

Sebelumnya dikatakan Al, bahwa organisasi mahasiswa berbasis kedaerahan ini sudah pihaknya ekspose sejak, Selasa (4/4/2017) kemarin. Pembentukan organisasi ini juga disambut baik oleh mahasiswa asal kabupaten Bulukumba di Jabodetabek

“Adapun sistem pengkaderannya, tidak lah rumit, organisasi ini pengkaderannya sistematis dengan program-program yang langsung pada masyarakat Bulukumba, sesuai dengan latar belakang yang dimiliki oleh kawan-kawan dari kampusnya masing-masing,” tandasnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 12 =