Liga I Tunda Madura United vs Bhayangkara FC, PSM Ajukan Surat Protes

Liga I Tunda Madura United vs Bhayangkara FC, PSM Ajukan Surat Protes

71
0
BERBAGI
FOTO: Ilustrasi/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com — Manajemen PSM Makassar protes perubahan jadwal Liga 1 Indonesia. Hal ini merujuk pada keputusan operator liga yang mereschedule laga Madura United kontra Bhayangkara FC.

Menaggapi hal tersebut, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku pihaknya dirugikan atas perubahan jadwal tersebut. Olehnya tim Juku Eja ini mengancam akan mengajukan surat protes ke PSSI.

Untuk dieketahui, esuai jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga ini digelar tanggal 23 Oktober 2017.

“Tapi karena mereka (Madura United) didenda laga usiran, informasinya laga ini direschedule jadi 8 November. Ini sepenuhnya salah,” kataRobert kepada wartawan, Minggu (23/10/2017).

Dia menegaskan, jika mengacu pada hukuman Madura United yang tidak diperbolehkan main di kadangnya, maka tidak harus menunda jadwal pertandingan. Dia menyarankan untuk segera mencari alternatif tempat lain agar main sesuai jadwal awal.

“Jadwal yang sudah dibuat haruslah dipatuhi. Ini bertentangan dengan aturan kompetisi sebagaimana normalnya,” lanjutnya panjang lebar.

Akibat perubahan jadwal tersebut, Robert kembali menegaskan betapa tidak adilnya penyelenggara liga dalam menegakkan aturan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

“Sekali lagi aturan kompetisi tidak ditegakkan di sini. Jadwal reschedule itu tidak adil bagi tim lain yang juga tengah berburu gelar juara. Saya sudah minta kepada manajemen PSM untuk mengirimkan surat protes kepada PSSI,” tegas pelatih asal Belanda ini.

Dia pun membeberkan, ada klub yang diuntungkan dengan perubahan jadwal tersebut. Seperti Bhayangkara FC. Alasannya lantaran punya waktu recovery lebih banyak dibanding tim Laskar Sapeh Kerrab. Sebelum keduanya berlaga 8 November 2017, Bhayangkara akan dijamu Mitra Kukar pada 3 November 2017.

Akibat hal tersebut, Madura hanya punya waktu selang dua hari, karena harus menjalani laga away ke markas Barito Putera pada 5 November 2017.

“Makanya saya bilang hal ini merugikan tim lain yang juga mengejar gelar juara. Ini tidak normal,” demikian Robert.(**)

(Reporter: Farhan/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + 15 =