Kukuhkan Forum SDC, Danny Harap Mampu Atasi Masalah Ketenagakerjaan

Kukuhkan Forum SDC, Danny Harap Mampu Atasi Masalah Ketenagakerjaan

29
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan forum Skill Development Center (SDC) di Hotel Aston, pada Selasa (18/9/2018)

SDC merupakan sebuah forum komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang melibatkan tiga unsur ABG sebagai pelaku utama yaitu unsur Academic atau lembaga Diklat (SMK/BLK/BDI/LPK/AKOM/Techno Park/Politeknik/Universitas), unsur Business atau dunia usaha dan industri (KADIN/APINDO) dan unsur Government  atau pemerintah daerah (Disnaker, Disdik, Disperindag, serta OPD terkait

Tiga unsur inilah, diharapkan dapat berkoordinasi untuk mengatasi masalah utama ketenagakerjaan,” terang Danny.

Dikatakan, forum ini upaya memperkuat daya saing tenaga kerja lintas sektor di tingkat pusat dan daerah. SDC diharapkan dapat menjadi salah satu jawabannya.

“Di Kota Makassar kita selalu berupaya menurunkan angka pengangguran dan itu berhasil menurut data BPS terupdate,” jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya berharap forum SDC ini dapat berjalan lebih efektif dan fokus pada sasaran peningkatan kualitas tenaga kerja sesuai dengan potensi dan kebutuhan pihak pengguna pada daerah masing-masing.(*/rls)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR