KPUD Makassar Gelar Bimtek Mencoklik

KPUD Makassar Gelar Bimtek Mencoklik

150
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) pencocokan dan penelitian data (Mencoklit), di Aula Kantor KPUD Makassar, Jln Perumnas Antang, Makassar, pada Selasa (9/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh para komisioner KPUD Makassar, Sekretaris, para Kasubag (Kepala Sub Bagian) dan seluruh staf KPUD Makassar.

Komisoner KPUD Makassar, Rahma Saiyed mengatakan, seluruh peserta Bimtek akan menjadi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di lapangan.

“Jadi mereka akan turun ke lapangan, ‘door to door’ ke rumah warga untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih,” ucapnya.

Dia menjelaskan, setiap satu orang panitia Coklik masiong-masing akan mendatangi 5 rumah. Semuanya akan didatangi oleh panitia pada hari pertama Coklik serentak di seluruh Indonesia, 20 Januari mendatang. “Mereka akan didampingi oleh PPDP,” ucapnya.

“Gerakan KPU Mencoklit ini, dilakukan secara serentak seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, khusus di Makassar ada beberapa rumah menjadi target Coklik, seperti kediaman Wali Kota dam Wakil Wali Kota, Bapaslon Wali Kota dan Bapaslon Wakil Wali Kota.

Turut juga kediaman anggota DPRD Kota Makassar dan Provinsi Sulsel, kelompok waria, disabilitas dan artis lokal, seperti Dian Ekawaty, Tumming, Abu dan sebagainya.(**)

(Reporter: Farhan/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

thirteen + 19 =