Kenaikan Tunjangan Legislator Akan Dibahas di Pansus

Kenaikan Tunjangan Legislator Akan Dibahas di Pansus

173
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com—Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar Adwi Awan Umar menggelar rapat konsultasi dengan tenaga ahli bidang hukum terkait Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, diruang rapat Sekwan,pada Kamis (6/7/2017)

“Kita mengundang tenaga ahli dewan dari bagian hukum , Bagian Hukum Pemkot dan Pemprov untuk dimintai penjelasan pasal per pasal PP 18 itu, agar tidak terjadi multi persepsi, biar lebih jelas. Kita harus hati-hati,” kata Adwi.

Hasil konsultasi dengan tenaga ahli ini lanjutnya kata Adwi akan dilaporkan ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti untuk pembentukan pansus agar anggarannya bisa dimasukkan ke APBD Perubahan.

“Sesuai aturan Pansus diberi tenggat waktu maksimal tiga bulan pembahasan.Harus selesai sebelum September mendatang,” jelasnya.

Terpisah,Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Abdi Asmara mengugkapkan sudah sewajarnya jika tunjangan legislator dinaikkan. Pasalnya, sejak 10 tahun atau dua periode tidak pernah mengalami kenaikan.

“Kita sangat setuju karena memang sudah lama baru ada kenaikan tunjangan lagi sejak dua periode terakhir,” tandasnya (farhan/suarainfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =