Kekuatan Baru, Mahasiswa dan Pemuda Kompak Dukung Caleg PAN Disman

Kekuatan Baru, Mahasiswa dan Pemuda Kompak Dukung Caleg PAN Disman

278
0
BERBAGI
FOTO: Caleg DPRD Sulsel Dapil 9 dari PAN,Disman Duma ngopi bareng dengan aktivis mahasiswa dan pemuda di Makassar/2 Maret 2019/MN

MAKASSAR, SuaraInfo.com — Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda menyatakan dukunhan kepada calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Disman Duma. Sokongan pemuda ini menjadi kekuatan baru Ketua DPRD Kabupaten Enrekang itu untuk merebut satu kursi di DPRD Sulsel.

Dukungan ini disampaikan oleh perwakilan pemuda dan mahasiswa asal Enrekang, Pinrang dan Sidrap yang saat ini menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Makassar saat ngopi bareng dengan Disman di salah satu kedai di Kota Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Disman yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) 9, meliputi Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang mengaku makin percaya diri bisa lolos ke DPRD Sulsel atas sokongan sejumlah kalangan pemuda itu.

“Kesyukuran dan rasa terima serta apresiasi yang luar biasa kepada para aktivis dan mahasiswa yang sempat ikut ngopi bareng,ini menjadi amunisi baru buat kami untuk bekerja, Insya Allah harapan-harapan mahasiswa tentang hubungan baik antara legislitif dan mahasiswa dan aktifis semakin baik sehingga terjalin hubungan simbiosismutualis,” kata Disman.

Menurut Disman, dengan populasi pemilih milenial atau pemilih pemuda dan pemula yang cukup tinggi, sehingga dia memang berharap, dukungan itu menjadi penentu kemenangannya pada 17 April 2019 mendatang.

Ditempat yang sama, salah satu aktivis mahasiswa, Hasriandi mengatakan bahwa ngopi bareng seperti yang dilakukan Disman dan tokoh pemuda adalah hal yang sangat positif.

“Karena kita dapat mengenal lebih dekat dengan calon yang akan bertarung pada April mendatang, mestinya semua calon melakukan acara-acara seperti ini sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat pemilih bisa menilai dari kosep visi dan misi, jika mereka sudah di beri mandat oleh rakyat nantinya,” kata Ian, sapaan akrab Hasriandi.

Master of Campaing (MC) Disman, Mustamin Nanda yang menginisiasi acara ngopi bareng itu mengatakan bahwa, kegiatan itu sudah menjadi hal biasa dan rutinitas Disman.

FOTO: Caleg DPRD Sulsel Dapil 9 dari PAN, Disman bersama MC, Mustamin Nanda saat ngopi bareng dengan sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa di Makassar/2 Maret 2019/MN

“Kebeetulan saja beliau ada di Kota Makassar transit setelah dari luar daerah. Makanya dimanfaatkan untuk ngopi bersama dan Alhamdulillah antusias mahasiswa sangat besar untuk hadir. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas antusias teman-teman mahasiswa untuk kita ngopi bersama, sebab saya hanya menginfokan beberapa orang, tapi yang hadir ada 50 orang,” kata Mustamin.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa, semoga dengan adanya support baru dari mahasiswa dan aktivis ini tentu menjadi spirit yang luar biasa untuk kami berkerja memenangkan pak Disman untuk duduk di DPRR Propinsi Sulawesi Selatan,” imbuh alumni sejumlah lembaga pergerakan mahasiwa ini.

Salah satu tokoh masyarakat asal Enrekang yang hadir dalam kegiatan itu, Rustam Espa memberikan apresiasi dan dukungan atas langkah politik ‘naik kelas’ Disman dari DPRD Enrekang ke DPRD Sulsel.

“Saya berharap kepada adinda Disman jika diberikan mandat oleh rakyat, tetap amanah serta bisa menjadi wakil yang betul-betul bisa memersatukan warga Massenrempulu yang ada di Dapil 9,” katanya.

“Baik-baik orang lain, Maspul (Massenrepulu) masih lebih baik, banyak-banyak pilihan dari dapil 9, Disman lebih baik,” tutup sala satu penggerak Bambapuang Comunity ini sambil tertawa.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR