Kapolri Sebut CCTV Makassar Terbaik di Indonesia

Kapolri Sebut CCTV Makassar Terbaik di Indonesia

208
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com— Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal.Pol.Tito Karnavian melayangkan pujian ke Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang sukses membangun sistem CCTV kota yang komprehensif.

Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan pers usai meresmikan Command Centre di Polrestabes Makassar,pada Rabu(12/4/2017) “Saya sudah mutar ke seluruh kota besar se – Indonesia. Baru kali ini, hanya di Makassar saya lihat ada sistem yang sangat komprehensif,” puji Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Bahkan lanjut Tito, Makassar juga satu – satunya kota di Indonesia yang memiliki Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mewajibkan bangunan – bangunan yang nantinya difungsikan untuk ruang publik seperti mall, dan hotel memasang CCTV privat yang dapat dikoneksikan dengan War Room milik pemerintah kota Makassar.

“Ini sangat luar biasa sehingga nantinya Makassar memiliki sistem digital security atau keamanan digital,” sebut Jenderal Pol Tito.

Sistem digital ini kata Tito, akan memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat karena dapat memantau situasi dan kegiatan masyarakat sehingga tidak ada lagi tempat bersembunyi bagi pelaku kejahatan dan pelanggar hukum.

CCTV kota juga bisa memantau dan mengatur jika nantinya ada kegiatan – kegiatan penting seperti lebaran, dan tahun baru atau ada hal – hal penting, insiden – insiden kecil yang terpantau melalui titik – titik CCTV yang bertebaran di seluruh Makassar.

“Saat ini terpasang 300 titik CCTV di Makassar, rencananya akan dikembangkan sampai 3.000 titik. Baru 300 saja sudah luar biasa sekali saya lihat,” kagum Jenderal Pol Tito.

Ia bahkan sangat berharap kota – kota besar lainnya di seluruh Indonesia dapat menirunya. Sistem CCTV kota yang dikembangkan Makassar terbilang murah jika dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia.

Hebatnya, dengan anggaran yang lebih minim, Makassar dapat membangun sistem CCTV kota yang lebih canggih, “Sistem ini digagas untuk menciptakan rasa aman bagi warga kota sehingga masyarakat kita merasa terlindungi,” jelas Wali Kota Danny.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five + fourteen =