IYL: Lawan Siapapun Yang Ingin Beli Suara Rakyat di Pilgub

IYL: Lawan Siapapun Yang Ingin Beli Suara Rakyat di Pilgub

18
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyerukan kepada masyarakat untuk melawan siapapun yang jual-beli suara jelang Pilgub Sulsel.

“Lawan siapapun mereka yang ingin jual beli suara rakyat. Niat kita adalah demi masa depan anak cucu kita,” tegas Ichsan Yasin Limpo saat memberikan sambutan di buka puasa bersama komunitas relawan H52 di Makassar, Selasa (5/6/2018).

Bukan hanya itu, mereka yang memanfaatkan program program pemerintah pusat, seperti bagi-bagi ternak, alat pertanian, juga mesti diberikan efek jera.

Sebab, ada atau tidak ada momentum politik, bantuan itu memang merupakan hak rakyat. Bukan justru ada yang mencoba memanfaatkannya, apalagi mengklaim itu programnya.

Ichsan yang tak lain mantan Bupati Gowa dua periode menuturkan, Pilgub Sulsel harus berjalan dengan adil dan jujur. Hal ini penting,agar hasil yang dicapai berkualitas.

Sekadar diketahui, dugaan adanya potensi beli-suara atau melakukan kecurangan di Sulsel, mulai terendus sejak dulu. Selain dugaan politisasi bantuan pemerintahan, juga informasi mengenai bagi-bagi sembako.

Termasuk yang beredar di Luwu Utara, warga dibagikan sarung yang lengkap dengan atribut kandidat tertentu. Padahal, bagi-bagi sembako, serta sarung dengan mengatasnamakan kandidat masuk kategori politik uang.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR