Ingin Menang, Jabal Sarankan Appi Masuk Golkar & Tinggalkan PSM

Ingin Menang, Jabal Sarankan Appi Masuk Golkar & Tinggalkan PSM

82
0
BERBAGI
FOTO: Jabal Nur/Ist

Makassar, SuaraInfo.com — Partai Golkar hampir pasti mengusung CEO PSM, Munafri Arifuddin di Pilwali Makassar. Wacana rekomendasi Golkar ke Appi, sapaan Munafri Arifuddin menuai gejolak di internal kader.

Sejumlah pengurus dan elite Golkar DPD II Kota Makassar menolak Appi untuk direkomendasikan beringin rindang itu. Alasannya lantaran Appi dan bukan kader Golkar. Di sisi lain ada dua kader potensial Golkar yang sejauh ini mempersiapkan diri untuk running pada hajatan politik lima tahunan itu.

Mereka adalah Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah.

Menanggapi dinamika diinternal Golkar Makassar memancing kalangan untuk ikut memeberikan tanggapan. Wakil Sekretaris DPD II Golkar Bantaeng, Jabal Nur menyarankan Appi segera masuk di Golkar.

Alasannya, supaya Appi bisa memberikan konstribusi kepada Golkar, bisa mengkonsolidasikan Golkar dan diyakini betul – betul bisa membangun Kota Makassar.

“Wajar saja ada dinamika internal kata, tetapi kan perlu juga rasionalisasi ke publik bahwa kenapa rekom ke pak Appi? Termasuk ke internal perlu dijelaskan, kenapa Golkar pilih pak Appi,” kata Jabal Nur dikutip dari Press Rilis yang diterima Wartawan SuaraInfo.com, pada Senin (30/10/2017).

Tidak hanya itu, politisi muda asal Kabupaten Bantaeng ini juga menyarankan ke Appi untuk meninggalkan PSM. Alasannya, agar PSM tidak terkesan dipolitisasi. Kendati demikian dia tetap mengakui bahwa PSM juga perlu dukungan politik.

“Biarlah PSM dikelola oleh orang lain dan pak Appi fokus saja di Pilwali,” tuturnya.

Dia mengaku sangat yakin, Appi bisa memang di Pilwali dengan syarat segera masuk bergabung di Golkar. Begitu pun mundur sebagai pengelola PSM.

“Apalagi kalau pak Appi ambil wakil dari internal Golkar, seperti pak Rusdin (Rusdin Abdullah) atau pak Aru (Farouk M Betta,” tandasnya.(**)

(Reporter: Adi/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + one =