Ide Kreatif Danny, F8 Masuk Top 10 Event Kementrian Pariwisata

Ide Kreatif Danny, F8 Masuk Top 10 Event Kementrian Pariwisata

254
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival atau yang lebih dikenal F8 masuk dalam Top 10 Nasional Event Kementerian Pariwisata tahun 2019.

“Alhamdulillah, Kegiatan F8 masuk dalam Top 10 Nasional Event Kementrian Pariwisata Tahun 2019,” ucap Rusmayani Madjid, via SMS yang selama 3 kali pelaksanaan Event F8 sebagai Kadis Pariwisata Makassar (Kini sebagai Kadis Lingkungan Hidup), Jumat (21/12).

Hal senada juga diungkapkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Ia menyebutkan F8 adalah sebuah paket atraksi budaya terbaik.

Festival F8, di setiap pelaksanaan diikuti oleh 27 peserta mancanegara. Beberapa di antaranya dari Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Filipina. Juga dari Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Polandia, Meksiko, dan Australia. Untuk peserta domestik, berasal dari 30 daerah di Indonesia.

Total pengunjung pada pelaksanaan terakhir bulan Oktober kemarin mencapai 2,5juta dengan transaksi Rp.21 milyar.

“Kegiatan ini merupakan ide kreatif dari Wali kota Makassar Bapak Ramdhan Pomanto untuk menyatukan 8 sub sektor ekonomi kreatif yg mampu berkolaborasi menyajikan pertujukan-pertunjukan untuk masyarakat yang ada di Indonesia khususnya masyarakat Kota Makassar,” jelas Maya sapaan akrab mantan kadis Pariwisata ini.

F8 dapat terlaksana berkat kerjasama antara 8 kurator (fashion, food and fruits, fine arts, film, fusion music, flora fauna, fiction writers and fond, folk) dengan pemerintah Kota Makassar serta dukungan masyarakat Kota Makassar.

Bertengger di Top 10 Nasional Event Kementrian Pariwisata adalah hal yang sangat luar biasa. Belum pernah ada event yang dapat menyatukan 8 industri kreatif dalam 1 rangkaian dan juga bisa langsung diminati oleh berbagai kalangan utk berpartisipasi di dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyambut baik hal ini. Sebagai inisiator yang mencetuskan F8, dirinya telah menyiapkan sistem untuk mempertahankannya.

“Kita akan tetap mempertahankan untuk menjadi top 10 nasional event kementerian pariwisata tahun 2020 selanjutnya. Saya sudah merancang kegiatan yg lebih spektakuler dan pastinya akan lebih milenia dengan mengikuti trend saat ini. Dengan tetap berkolaborasi bersama 8 kurator tentunya, selanjutnya kita akan mengusung 4.0 (four point zero) Festival,” kata Danny Pomanto. (*)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR