Hisfardis-IAI Dituntut Berperan Wujudkan Profesionalisme Apoteker

Hisfardis-IAI Dituntut Berperan Wujudkan Profesionalisme Apoteker

168
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com–Himpunan Seminat Farmasi Distribusi (Hisfardis), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), melaksanakan Seminar Nasional Farmasi Distribusi sekaligus pelantikan pengurus Hisfardis Sulsel, di Hotel Aerotel Jalan Muchtar Lutfi,Makassar,pada Minggu (30/4/2017).

Seminar ini dihadiri oleh Ketua Umum Hisfardis IAI Pusat, Drs. Ignatius Muryanto, Apt, Andi Alfian S.Si, M.Si, Apt selaku Plt Sekretaris PD IAI Sulsel dan perwakilan dari Balai POM serta anggota Hisfardis IAI yang tergabung dari PBF Nasional dan lokal.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Hisfardis IAI Pusat,Drs.Iqnatius Muryanto.Apt mengatakan,Hisfardis ini terbentuk didasari oleh niat kuat, bahwa para farmasis yang bekerja dibidang distribusi memiliki wadah pengembangan diri sehingga mampu membantu lebih fokus dibidangnya dan menciptakan kemampuan bersaing dalam rangka menjawab tantangan distribusi dan regulasi farmasi yang semakin dinamis.

“Mari kita bangun Hisfardis IAI ini menjadi wadah mengembangkan diri sesuai dengan tujuan IAI sehingga tercapainya misi kita bersama, diakuinya profesi farmasi setara dengan profesi lainnya khususnya di bidang kesehatan,”jelas,Iqnatius Muryanto.

Hal senada dikatakan Plt.Sekretaris PD IAI Sulsel,Andi Alfian S.Si, M.Si, Apt.Dia mengatakan,bahwa IAI berperan dalam mewujudkan profesionalisme apoteker untuk menciptakan kualitas hidup bagi manusia.

“Salah satunya adalah dengan diadakannya seminar ini agar mampu menjadi ladang ilmu bagi kita semua, terutama bagi Apoteker agar menjunjung tinggi etika dan profesionlisme dalam praktiknya”.ujarnya.

Seminar Nasional Farmasi Distribusi ini dihadiri 135 peserta, terdiri dari anggota Hisfardis, peserta Umum serta perwakilan Pemerintah dalam hal ini BBPOM Makassar dan Dinkes Makassar.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 1 =