Hari Ini, Hanura Sulsel Buka Pendaftaram Bakal Cagub

Hari Ini, Hanura Sulsel Buka Pendaftaram Bakal Cagub

114
0
BERBAGI
FOTO: Ilustrasi/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com –– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan akan membuka penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel mulai sejak hari ini, tanggal 20 Juni 2017 hingga 31 Juli tahun 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris saat menberikan keterangan pers di Sekretariat Hanura Sulsel, Jln Sam Ratulangi, pada Senin (19/6/2017) kemarin.

Dia mengatakan, Jadwal ini merujuk diterbitkanya petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk tekhnis (Jukni) penjaringan bakal calon Pilkada Gubernur, Bupati/wali Kota.

“Kita akan mulai besok (hari ini red), tapi kan kalau hari – hari pertama belum ada yang mendaftar. Kita baru pada tahap sosialisasi,” kata Affandy.

Tidak hanya itu, 12 Kabupaten/Kota se Sulsel yang akan menggelar Pilkada juga telah membuka pendaftaran.

Dikatakan Affandy, meski belum ada bakal calon Gebernur membuka komunikasi dengan Hanura secara formal melalui jalur partai, namun, hingga saat ini sudah ada beberapa calon yang sudah melakukan komunikasi secara personal.

“Memabg secara kepartaian belum ada, tapi secara personal kan sudah banyak. Melalui pak Obama (Bahar Ngitung red), pasti sudah ada,” ucapnya.

Sebelumnya, Bahar Ngitung mengaku, yang oaling dekat saat ini dengan Hanura adalah Ichsan Yasin Limpo. Secara emosional, dirinya sebagai representatif Hanura Sulsel memiliki hubungan sejarah dengan Ichsan. Begitupun antara Ichsan dengan Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

“Tapi kedekatan itu bukan parameter satu – satunya. Itu hanya satu dari diantaranya. Tapi saya bilang, ini juga salah satu perimbangan,” kata Obama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + three =