FPTI Sulsel Dilantik, Dispora Minta Ada Wall Climbing di GOR Sudiang

FPTI Sulsel Dilantik, Dispora Minta Ada Wall Climbing di GOR Sudiang

92
0
BERBAGI

Makassar, Suarainfo.com– Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Fedarasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Faisol Riza melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Sulawesi Selatan di Hotel Aerotel Smail, Makassar, Senin, 11 Desember 2017.

Pelantikan Pengprov FPTI Sulsel yang dipimpin oleh Imam Subekti ini juga dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel yang diwakili oleh Heri Sumiarto dan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ambas Syam dan sejumlah Ketua Pengurus FPTI Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Imam Subekti mengatakan kepengurusannya ini terbentuk dalam Musyawarah Daerah FPTI Sulsel pada 23 Juli 2017. Ia pun berkomitmen akan menjalankan amanah dan bertekad mengembalikan kejayaan prestasi pemanjat asuhan FPTI Sulsel di level nasional dan internasional seperti dulu.

Imam pun meminta kepada Faisol untuk membimbing dan membantu kepengurusan di Sulsel. Selain itu, berharap PP FPTI untuk tidak membeda-bedakan antara pengurus satu provinsi dengan provinsi lainnya.

“Tapi kami meminta disejajarkan antar pengurus daerah,” kata Imam.

Imam juga meminta dukungan KONI Sulsel agar misi mengembalikan kejayaan FPTI Sulsel bisa diraih. Apa lagi sebelum dilantik, atlet panjat tebing Sulsel sukses meraih medali di ajang Kejuaraan Nasional XVI 2017 di Spot Climbing Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, 20 November lalu.

Menurutnya, pihaknya meminta kepada KONI memberikan perhatian untuk olahraga panjat tebing di Sulsel, agar masa kejayaan panjat tebing di Sulsel bisa dikembalikan.

“Bahkan, Insya Allah kami akan berbuat bisa lebih baik dari kepengurusan yang lalu,” terangnya

Dia menyebutkan FPTI Sulsel pernah berprestasi di level nasional dan internasional.

“Kami punya atlet berprestasi di SEAGames, mohon disampaikan kepada Ketua KONI Sulsel (Ellong Tjandra), ” pintanya.

Sementara Heri Sumiarto berharap kepada pengurus yang baru ini bisa bekerjasama dalam pengadaan wall climbing (papan panjat tebing buatan) di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang.

“Saya dari dulu punya keinginan agar di depan GOR Sudiang itu ada wall climbing. Mungkin bisa dikerjasamakan dengan sponsorship, ” ujarnya.

Selain itu, Heri meminta kepada Imam dkk untuk melobi panitia Pekan Pelajar Olahraga Nasional (Popnas) untuk mengikutkan cabang olahraga panjat tebing sebagai nomor perlombaan.

“Masak tarung drajat bisa masuk. Itu karena keaktifan pengurus cabor ini dalam melobi penyelenggarannya, ” ujarnya.

Sementara Faisol berharap papan panjat tebing sudah berdiri di depan GOR Sudiang dalam waktu enam bulan kedepan.

“Saya akan kecewa bila 6 bulan kedepan saya kesini lagi dan tidak ada wall berdiri di sana, ” harapnya.(*/rls)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × two =