Forum Dekan Dan Prodi Fakultas Ushuluddin Gelar Pertemuan Dekan se-Indonesia

Forum Dekan Dan Prodi Fakultas Ushuluddin Gelar Pertemuan Dekan se-Indonesia

173
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com— Forum Dekan dan Prodi Fakultas Ushuluddin Se-Indonesia, menggelar pertemuan dekan se-Indonesia.

Pertemuan ini melibatkan puluhan Perguruan Tinggi Islam/Swasta (PTKIN/PTKIS) di Hotel Preanger Bandung, 6 hingga 8 Agustus 2017 dengan tema “Penguatan Fakultas Ushuluddin dalam mewujudkan Islam Moderat”.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar nasional. Bertindak sebagai narasumber, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin amin, MA.( Dirjen Pendis Kemenag RI), Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. ( Direktur Diktis). Prof Dr. Irfan Idris, MA. (Direktur Radikalisasi BNPT) serta bebera pembicara lainnya

Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, Prof. Natsir Siola mengatakan bahwa forum dekan ini adalah momentum tepat dalam memperkuat eksistensi ilmu-ilmu ke-ushuluddinan di PTKIN/S.

Pohon ilmu yangg dikaji di Fakultas Ushuluddin merupakan modal dasar dalam memperkuat proses integrasi keilmuan di PTKIN/S. Dan mendeklarasikan Islam Moderat oleh puluhan guru besar se Indonesia.

“Deklarasi ini adalah sebuah ikhtiar mengembangkan cara beragama Islam yang santun dan menebar kedamaian,” kata Prof Natsir Siola melalui pesan singkatnya, pada Senin (7/8/2017)

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan untuk tahun ini dilaksanakan di Bandung. Acara ini dihadiri puluhan perguruan tinggi Islam Negeri/Swasta ( PTKIN/S).

Dari Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, selain Dekan dan para wadek, juga diutus perwakilan dari masing-masing prodi. Total keseluruhan berjumlah 15 orang. (*/rls)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × five =