Enam Mahasiswa UNM Terpilih Sebagai Delegasi SEALS 2017

Enam Mahasiswa UNM Terpilih Sebagai Delegasi SEALS 2017

259
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo— Sebanyak enam Mahasiswa Universitas Negeri Makassar kembali terpilih sebagai delegasi Southeast Asia Leader Summit (SEALS) 2017 yang diadakan oleh The IDE (The Institute of Democracy and Education), suatu organisasi yang menyediakan berbagai forum yang inovatif untuk para pemimpin muda ditingkat Regional dan Internasional.

Ke enam Mahasiswa UNM yang terpilih itu juga adalah Mentee KOMA Youth Collaboration. M. Dadang Wardana Mas Bakar (FPsi), Karmilah (FMIPA), Sri Wahyuni Syukur (FSD), Indri Adriyani Yusuf (FBS), Amin Budiman (FE), dan Muh. Tri Prasetya Nua (FMIPA).

Southeast Asia Leader Summit 2017 ini merupakan kegiatan International Youth Conference dan Leadership Development Training untuk para peserta, yang terdiri dari pemuda Indonesia dan ASEAN untuk melakukan diskusi, dialog, sharing pengalaman, pelatihan kepemimpinan, dan service project pada komunitas lokal untuk menciptakan interaksi secara langsung diantara para peserta dan komunitas lokal, nasional, dan internasional untuk mempesiapkan pemimpin Indonesia yang berkualitas.

Ke enam Mahasiswa UNM ini terpilih sebagai delegasi dari 120 delegasi di seluruh wilayah Indonesia dan ASEAN melalui proses seleksi berkas CV dan essay tentang keterlibatan dalam isu isu kepemudaan,prestasi tingkat nasional dan internasional,nilai akademik,dan keaktifan organisasi.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama empat hari, yaitu pada 11-14 April 2017 dibeberapa tempat di Jakarta, diantaranya Ruang Sidang Nusantara V Gedung DPD/MPR RI, LPMP DKI Jakarta, Gedung Pancasila, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Luar Negeri RI.

“Saya sangat bangga diberi kesempatan.Saya sudah tidak sabar berangkat dan bertemu dengan peserta lainnya,”kata,Budiman,salah satu peserta yang lolos asal FE UNM,pada,Senin(10/4/2017)

Adapun tema yang akan dibahas adalah ‘Empowering Young Leaders for Better Innovative Ideas Through Economic Enterpreunership’ yang akan menghadirkan pembicara-pembicara nasional maupun internasional yang akan mengisi acara dan ikut berdiskusi dengan peserta, diantaranya adalah Ketua DPD RI, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Dubes USA, Dubes Rusia of Indonesia, dan pembicara lainnya.

Terpisah, pembantu Rektor III UNM,Arifuddin Usman mengaku mendukung prestasi dan kebaranian mahasiswanya keluar dan berkompetisi di level Internasional “Adek Mahasiswa ini patut diapresiasi karena berani keluar.Kita berharap melalui kegiatan ini penguatan hubungan antar instansi dan pemerintah bisa lebih kuat.Saya bangga dengan Mahasiswa yang selalu ingin melihat kampusnya baik,”tuturnya

Arifuddin berharap kedepannya Mahasiswa bisa lebih gigih lagi dalam hal prestasi dan meninggalkan hal-hal yang tidak patut dicontoh “Semoga kedepannya Mahasiswa, bisa lebih gigih berprestasi lagi,”tandasnya(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − fifteen =