Empat Partai Pendukung Appi-Cicu Bentuk Timsus Awasi Proses Verifikasi Faktual Pasangan...

Empat Partai Pendukung Appi-Cicu Bentuk Timsus Awasi Proses Verifikasi Faktual Pasangan DIAmi

349
0
BERBAGI

Makassar, Suarainfo.com— Empat partai pendukung pasangan bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin- Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) akan membentuk tim khusus untuk mengawal dan mengawasi proses verifikasi faktual jalur perseorangan pasangan bakal calon walikota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto- Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) oleh KPU ditingkat PPS dan PPK.

Empat partai pendukung tersebut, yakni, Golkar, NasDem, PPP dan Hanura.

“Kami bersama dengan parpol pendukung Appi-Cicu akan melakukan pengawasan ketat verifikasi faktual oleh KPU. Hal ini dilakukan karena kita ingin Kota Makassar bersih. Kalau sumbernya kotor itu akan mengotori kota Makassar,” terang, Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika, saat menggelar konferensi pers, di Hotel Clarion Makassar, pada Minggu (10/12/2017).

Pria yang akrab disapa BBT ini mengaku, keinginan empat partai pendukung ini membentuk tim khusus lantaran telah ditemukan indikasi adanya bukti dukungan foto copy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP_el) ke pasangan bakal calon walikota Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) yang maju melalui jalur independen dibarter dengan imingan sembako.

“Tim khusus ini akan dibentuk hingga tingkat kelurahan oleh masing masing partai dengan melakukan pengawasan secara ketat. Kita juga akan minta ke KPU agar tidak menjadikan Kantor Kelurahan dijadikan kantor PPS untuk menjaga netralitas petugas PPS,” jelasnya.

Hadir dalam konferensi pers, Bendahara dan Ketua Bappilu Golkar Makassar, Rahman Pina, Syamsuddin Kadir, Sekretaris dan Ketua Jaringan Appi- Cicu NasDem Makassar, Ary Ashari Ilham, Supratman, dan Ketua Bappilu Hanura Makassar, Ansar.(*/far)

Editor: yuriesyurie

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − 3 =