Dukung IYL-Cakka, Warga Palopo Ini Bikin “Taman” Punggawa Macakka

Dukung IYL-Cakka, Warga Palopo Ini Bikin “Taman” Punggawa Macakka

25
0
BERBAGI

Palopo, SuaraInfo.com — Banyak cara untuk menunjukkan kekaguman atau kecintaan kita kepada seseorang. Tapi, apa yang ditunjukkan Martani Ibrahim, warga Jl Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Palopo ini sangat berbeda.

Dia membuat tulisan ‘ Punggawa-Macakka’ di jalan masuk dan samping kanan rumahnya. Punggawa Macakka adalah tagline pasangan calon gubernur – wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar ( IYL- Cakka).

Tulisan itu dibuatnya sendiri selama beberapa hari tanpa bantuan orang lain.
Dia mengaku sebagai pendukung fanatik IYL-Cakka.

” Saya sudah lama kenal dengan Cakka sejak masih anggota DPRD Luwu. Sudah seperti saudara kandung. Beliau orang baik. Hubungan kami terpelihara sampai sekarang.,” kata Martani, saat ditemui di rumahnya, Minggu (7/1/2017).

Martani mengatakan, apa yang dilakukannya bukan atas perintah siapapun. Tulisan tersebut dibuatnya saat Cakka dipilih oleh IYL sebagai wakilnya.

Bahkan, kata Martani, sejak dinyatakan maju sebagai calon wakil gubernur, dia sama sekali belum pernah bertemu dengan Cakka. ” Ini sebagai bentuk sumbangan saya ke beliau. Kalau dalam bentuk uang tentu Cakka lebih kaya dari saya,” katanya.

Pria paruh baya yang akrab disapa Pak Cakra ini menyebut Cakka adalah pemimpin yang merakyat dan tidak membeda-bedakan seseorang. Setiap bertamu ke rumahnya, Cakka beserta istri dan anak-anaknya menyambut dengan hangat.

Beda dengan saudaranya, Aziz Qahhar Mudzakkar yang juga maju sebagai calon wakil gubernur. ” Saya kenal dengan Aziz. Tapi, Aziz pilih-pilih orang. Kalau Cakka semua sama,” katanya.

Di depan rumah Martani hiasan awalnya adalah sejumlah patung-patung manusia. Terlihat kasar karena dasarnya bukan seorang seniman tetapi sebagai nelayan yang memiliki sejumlah kapal dan bagang (rumpon).

Sejak IYL-Cakka maju sebagai kandidat gubernur-wakil gubernur Sulsel, ditambah dengan tulisan ‘Punggawa Macakka’.(**)

(Reporter: Adi/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + 20 =