DPRD Kota Bandung Belajar Cara Kelola Sampah di Makassar

DPRD Kota Bandung Belajar Cara Kelola Sampah di Makassar

176
0
BERBAGI

Makassar, Suarainfo.com—Komisi B DPRD Kota Bandung menyambangi DPRD Kota Makassar dalam rangka sharing informasi terkait pengelolaan sampah di Kota Makassar, pada Selasa(12/9/2017)

Kedatangan rombongan Komisi B DPRD Kota Bandung dipimpin langsung Ketua Komisinya, Aan Andi Purnama.

“Kedatangan kami kemari untuk mengetahui sistem pengelolaan sampah, karena Makassar telah berhasil mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional dalam sistem pengolahan sampah,” kata Aan.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Bandung saat ini tengah mengupayakan menghadirkan sistem pengelolaan sampah yang serupa dengan Kota Makassar, khususnya sampah tukar beras yang dikelola oleh Bank Sampah.

“Kami juga ingin mengetahui sejauh mana keterlibatan DPRD bersama Pemkot Makassar mendorong masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam mengelola persoalan persampahan di kota ini,” lanjut legislator asal Demokrat ini.

Hal lain yang menarik perhatian Komisi B DPRD Kota Bandung ini adalah, rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bintang 5, yang tengah digagas Pemkot Makassar. Sehingga akhirnya Makassar menjadi tujuan kunjungan kali ini. Termasuk, program bank sampah, sampah tukar beras dan lain sebagainya.

“Kami juga mendengar rencana pembangunan TPA Bintang 5, dimana menurut kami itu adalah langkah besar dalam mewujudkan sistem pengelolaan sampah, jadi kami ingin mengetahui lebih banyak lagi soal pembangunannya, sistemnya seperti apa, serta manfaatnya bagi masyarakat,” tandasnya. (Allang/Si)

Editor: yuriesyurie

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − five =