DPRD Buton Sambangi DPRD Makassar, Belajar Sistem Pengelolaan Sampah

DPRD Buton Sambangi DPRD Makassar, Belajar Sistem Pengelolaan Sampah

0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Buton, di ruang komisi D, pada Rabu (9/1/2019).

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui lebih jelas regulasi tentang retribusi serta sistem pengelolaan sampah yang telah berjalan dikota Makassar.

“Kami ke DPRD Makassar ingin mengetahui lebih jelas tentang aturan pengelolaan sampah dan retribusinya yang sudah berjalan dengan baik,” kata Ketua DPRD Buton, Adam

Sementara itu, Ketua Komisi D Sampara Sarip memaparkan keberhasilan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menciptakan berbagai inovatif sehingga pengelolaan sampah bisa berjalan dengan baik. Itu terlihat dengan dibentuknya Bank Sampah dan Pasukan Laskar Orange dalam penanganan permasalahaan tentang pengelolaan sampah.

“Makassar bisa seperti ini karena inovasi dari pak wali, termasuk sistem pengelolaan sampah dan itu juga sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui Bank Sampah,” terangnya dihadapan rombongan anggota DPRD Buton.

Diakhir kunjungan dilakukan foto bersama dan pemberian cindera mata. (*)

Editor: admin

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR