“DPP Golkar Merugi Jika Tak Akomodir SYL”

“DPP Golkar Merugi Jika Tak Akomodir SYL”

0
BERBAGI
FOTO: Gubernur Sulawesi Selatan, Syarul Yasin Limpo (SYL)

Makassar, SuaraInfo.com — Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dinilai adalah aset Golkar yang sangat tepat jika berkiprah di jajaran Pengurus DPP Golkar. Bahkan Golkar dinilai merugi jika tidak mengakomodir pria berjuluk ‘orator ulung dari timur Indonesia’ ini.

Spekulasi ini muncul pasca Ketua Umum Golkar yang baru, Airlangga Hartanto membeberkan akan melakukan revitalisasi pengurus di tubuh beringin rindang itu. Begitu juga dengan sinyalemen yang diperlihatkan SYL dengan hadirnya pada acara DPP Golkar belakangan ini.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Adi Suryadi Culla menilai, SYL adalah salah satu kader yang punya kapabilitas kepemimpinan yang selama ini memberi kontribusi yang besar ke Golkar. Menurutnya, Golkar sangat rugi jika tidak mengakomodir kader seperti SYL.

“Golkar rugi kalau terjadi pengabaian terhadap kader seperti pak Syahrul. Pak SYL ini komitmen terhadap Golkar yang sangat tinggi sekali, karena kalau dilihat dari pengalaman pergantian pengurus sebelumnya, pak Syahrul beberapa kali terdepak dan kemudian tidak mendapatkan peranan yang penting dalam kepengurusan yang baru. Tapi komitmenya tidak diragukan lagi yah,” kata Adi, saat dikonfirmasi, pada Kamis (21/12/2017).

Dia mengatakan, loyalitas kader kepada partai sangat penting. Yang paling penting dicatat oleh Golkar, kata dia, bahwa SYL adalah kader yang memiliki komitmen moral membesarkan partai.

“Bahwa pak SYL punya visi yang sangat idealistik untuk mempebaiki Golkar. Itu bisa kita lihat dari pernyataan-pernyataan dan integritas pak Syahrul,” ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh pengamat politik dari UIN Alauddin Makassar, Syarifuddin Jurdi. Menurutnya SYL adalah figur yang memiliki pengaruh besar di Indonesia Bagian Timur. Dia pun menilai adalah sosok yang dinamis dan sangat mudah menvenetrasikan dirinya.

“Pak Syahrul itu, juga punya pengaruh yang sangat besar sebagai ketua asosiasi Pemerintah Provinsi. Kalau Golkar menganggap pengaruh pak Syahrul di Bagian Indonesia Timur dan khususnya di Sulsel cukup representatif,” kata Syarifuddin.(**)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − five =