Diusung NasDem Dengan Syarat Dukung NH-Aziz di Pilgub, Amran Machmud Dilema?

Diusung NasDem Dengan Syarat Dukung NH-Aziz di Pilgub, Amran Machmud Dilema?

722
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — NasDem menyerahkan rekomendasi format B.1-KWK kepada pasangan Amran Machmud-H Amran SE (Pammase) untuk bertarung di Pilkada Wajo 27 Juni 2018 mendatang. Usai menerima rekomendasi itu dari tangan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Amran Machmud diwajibkan menandatangi pakta integritas untuk siap mendukung usungan NasDem, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

Hal ini tentu akan menjadi konsekuensi yang berdampak resisten terhadap Amran Machmud. Pasalnya, sebagai Ketua DPD PAN Wajo, dirinya pasti memiliki tanggungjawab untuk memenangkan usungan partainya, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Pilgub Sulsel.

Amran yang dikonfirmasi perihal kondisi tersebut hanya memberikan jawaban yang politisi. Menurutnya ada cara strategis yang dia akan lakukan. Yang pasti dengan hadirnya NasDem, dia mengaku akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilkada Wajo.

“Pammase (Tagline Arman Machmud-H Amran) akan tetap melakukan upaya-uoaya politik, baik dalam rangka Pilkada Gubernur dan Bupati. Bagaimana kita diberikan bisa ke depan dalam memenangkan,” ucapnya, Selasa (9/1/2018).

Menyinggung lebih jauh perihal pakta integritas untuk mendukung NH-Aziz, dia memberikan kepada struktur dan jaringan pemenangan untuk bekerja profesional. Tim pemenangan partai akan tetap mensosialisasikan dukungannya di Pilgub. Diapun tidak menampik bahwa koalisi partai pengusung yang berbeda usungan di Pilgub sangat resisten.

“Ini akan bekerja berdasarkan tim menggunakan infrastruktur akan kita konsultasikan terus sampai bawa. Tapi resistensi ini sudah menjadi dinamika dan kita akan berjalan sesuai dinamika,” ucapnya.

“Kita pasti akan membedakan posisi kelembagaan dengan posisi kita sebagai kandidat,” tuturnya.(**)

(Reporter: Adi/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 + ten =