Disdik Harap XL Axiata Youth Leadership Camp Berkelanjutan

Disdik Harap XL Axiata Youth Leadership Camp Berkelanjutan

230
0
BERBAGI
FOTO: PT XL Axiata menggelar Youth Leadership Camp 2017 yang pertama kalinya di Makassar/Jumat, 19 Agustus 2017/Widya Lestari/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com — PT XL Axiata menggelar Youth Leadership Camp 2017 untuk pertama kalinya di Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan pelajar dipadukan dengan pemanfaatan teknologi digital secara positif.

Dinas Pendidikan Kota Makassar memberikan apresiasi khusus kepada PT XL Axiata atas terselenggaranya kegiatan yang melibatkan 100 pelajar MKS/SMA ini. Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Basri S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa, XL youth leadership camp ini mendukung siswa siswi untuk ber ekstra kurikuler.

“Kegiatan ini Perlu kita berikan apresiasi, karena sedikit sekali perusahaan yang punya kepedulian seperti ini. Kegiatan seperti ini bagusnya sering dilakukan, baik di semua perusahaan – perusahaan,” kata Basri.

Ia menghimbau agar siswa siswi di Makassar untuk ikut dalam kegiatan ekstra kurikuler. Menurutnya anak memang harus didorong untuk bukan hanya mampu dibidang akademik, tapi juga berorganisasi.

“Karena kemampuan akademik tidak cukup mampu untuk bersaing di dunia global saat ini tanpa kemampuan bersosialisasi, belajar menjadi seorang pemimpin, dan membangun jaringan atau memperbanyak teman,” jelasnya.

FOTO: PT XL Axiata menggelar Youth Leadership Camp 2017 yang pertama kalinya di Makassar/Jumat, 19 Agustus 2017/Widya Lestari/SuaraInfo.com

Lebih jauh dia memotivasi peserta XL youth leadership camp ini. Dia mengatakan bahwa lebih baik tidak punya uang daripada tidak punya. Olehnya dia meminta kepada Siswa Siswi untuk aktif dalam pendidikan ekstrakulikuler, karena melalui kegiatan itu bisa memperbanyak teman dan jaringan.

“Intinya jaringan itu penting, dan untuk itu harus memiliki nilai lebih, harus banyak berinteraksi, cerdas menggunakan media seperti media XL saat ini,” tuturnya.(**)

(Reporter: Widya Lestari – Farha/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − nine =