Dirjen Kementerian PUpera Sebut Dinas PU Makassar Patut Jadi Contoh

Dirjen Kementerian PUpera Sebut Dinas PU Makassar Patut Jadi Contoh

240
0
BERBAGI
FOTO: Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar (ke tiga dari kanan), Fathur Rahim saat menghadiri rapat koordinasi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Seluruh Indonesia di Kementrian PUPera/Jumat, 3 Fabruari 2017/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com – Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman rapat koordinasi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Seluruh Indonesia di Kementrian PUPera Jakarta, Kamis (02/02/17). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Ir Fathur Rahim di dampingi oleh DR Ikhsan.

Didepan Fathur Rahim, Dirjen penyediaan perumahan, Syarif Buhanuddin mengapresiasi kinerja percepatan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

“Salah satu contoh Dinas Perumahan kota Makassar termasuk Dinas yang tanggap terhadap percepatan program penyediaan perumahan,” kata Syarif Buhanuddin.

“Konsep yang di terapakan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang mencoba menyelesaikan program pembangunan yang dimulai dari lorong, seperti program bedah rumah dan rumah swadaya sebagai salah satu strategi alternatif untuk penyediaan perumahan yang layak huni ,” tambahnya.

(BACA JUGA: Kadis PU Makassar Hadiri Rakor Nasional Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman)

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa organisasi Dinas perumahan merupakan organisasi yang mendasar dalam perbaikan kwalitas warga kota. Menurutnya, warga kota yang cerdas lahir dari rumah – rumah dan lingkungan yang layak huni.

“Maka yang menjadi indikator realisasi program perumahan layak huni adalah kita mengacu kepada database Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan itu sangat di harapkan sebagai dasar perencanaan pemenuhan perumahan di masing – masing kota,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, salah satu Kemnterian PUPera telah meluncurkan program nasional yang terkoneksi dengan Dinas Perumahan Kabupaten/kota. Program tersebut, kata dia, bertujuan untuk mempercepat program Rumah Susun.

“Sehingga salah satu program nasional yang terkoneksi dengan database Dinas Perumahan bisa mempercepat program Rumah Susun (Rusun) sebagai program sejuta ummat,” tandas Syarif Buhanuddin. (*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen + 20 =